SOLOPOS.COM - Mobil Mitsubishi Lancer 97 milik Adi Positiva seusai dipermak di Cowboy Sticker dekat Gapura Makutha Jl Adisucipto Solo, beberapa waktu lalu. Mobil ini kerap berganti modifikasi. (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)


Mobil Mitsubishi Lancer 97 milik Adi Positiva seusai dipermak di Cowboy Sticker dekat Gapura Makutha Jl Adisucipto Solo, beberapa waktu lalu. Mobil ini kerap berganti modifikasi. (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Berada di tangan Adi Positiva setahun terakhir, mobil ini terhitung sering sekali berganti konsep modifikasi.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Padahal kali pertama dibeli Adi seharga Rp83 juga sekitar 12 bulan lalu, kondisi Lancer keluaran tahun 1997 ini boleh dibilang masih culun. Mulai dari warna body yang masih silver, pelek standar ring 15 hingga peranti audio dan perabot interior mobil yang juga standar.

Merasa tidak puas dengan penampilan si mobil, Adi pun merombak tunggangannya bergaya rally. Untuk mendukung konsep modifikasi ini, sang pemilik memasang stiker bermotif rally di bagian samping mobil. Kombinasi warna yang digunakan silver, hitam dan merah. Penambahan power ampli memberikan sentuhan kenyamanan di kabin.

Tak lama setelah itu, Adi beralih ke gaya sporty dalam modifikasi tunggangannya. Dalam konsep ini dia menggunakan warna dominan silver yang ditunjang dengan tempelan stiker bernuansa animasi di bumper depan-bawah dan grill. Selain itu Adi mengganti setir dengan produk dari Momo yang berdimensi lebih kecil dan desain sporty.

Sentuhan sporty juga tampak dari lampu Mercy yang digunakan pada bagian belakang mobil. Pelek Rays ring 15 warna merah menyala semakin memberikan sentuhan sporty pada mobil ini. Menariknya, Adi sudah lima kali berganti pelek hingga menemukan velg yang cocok.

“Saya sudah lima kali ini berganti pelek. Yang terakhir ini cocok,” katanya, beberapa waktu lalu.

Namun belakangan lajang yang berprofesi sebagai singer dan disc jockey (DJ) tersebut merombak kembali mobilnya menjadi bergaya elegan. Stiker animasi yang menempel pada bumper depan dan belakang serta grill dilepas. Diganti dengan stiker putih glossy. Untuk body, Adi memakai stiker putih dop. Warna hitam di bagian atap dipertahankannya.

Selain itu kover jok dari kulit tetap dipertahankan lantaran dianggap selaras dengan konsep elegan. Bila tidak ada perubahan, Adi akan mengikutsertakan mobilnya dalam kontes modifikasi di Hartono Mall Solo Baru, tahun ini.  Mengenai konsep modifikasi mobil, Adi mengaku tidak mau biasa-biasa saja. Sebab mobil merupakan sarana penting untuk menunjang penampilannya sebagai entertainer.

“Untuk penggantian warna body mobil saya pilih stiker karena lebih fleksibel ketimbang cat sehingga tidak repot bila ingin ganti konsep modifikasi,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya