SOLOPOS.COM - Suzuki Splash modifikasi gaya JDM tampak belakang. (Metrotvnews.com)

Modifikasi mobil Suzuki Splash tampak elegan dengan aliran Japan Style.

Solopos.com, JAKARTA – Modifikasi mobil gaya Japanese Domestic Market (JDM) umumnya diterapkan pada sedan dan hatchback. Akan tetapi aliran modifikasi bergaya elegan itu ternyata juga cocok untuk city car Suzuki Splash.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Modifikasi mobil Splash bergaya JDM itu dilakukan oleh Joddy Ario, pemilik bengkel modifikasi yang bermarkas di Jatiwaringin, Jakarta Timur. Menurutnya, mobil mungil racikan Suzuki itu lebih pantas dibuat elegan ketimbang dirombak ala racing look.

”Tidak banyak ubahan yang bikin norak atau ramai mobil, simpel-simpel saja,” terang Joddy tentang Suzuki Splash warna cokelat miliknya sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Metrotvnews, Selasa (18/8/2015).

Di sektor eksterior, modifikasi mobil paling kentara dapat dilihat pada hadirnya pelek putih 15 inci model matahari 20 jari besutan Xenon, dudukan pelat nomor ala JDM dan diffuser belakang bawaan pabrik yang dilapisi karbon motif kevlar.

”Orang lihatnya mungkin standar nih mobil, tapi begitu didekati baru sadar, oh iya ini sudah diganti,” imbuh Joddy.

Mengintip interiornya, rupanya mobil yang dapat menampung empat orang itu tidak mengalami perubahan berarti kecuali head audio bawaan yang diganti dengan Pioneer 2DIN yang dipadukan dengan spiker racikan Bose.

Sedangkan pada sektor jantung mekanisnya, Suzuki Splash hasil modifikasi mobil itu hanya diberi onderdil tambahan yang bersifat plug and play. Beberapa di antaranya adalah filter udara Ferrox, battery stabillizer XCS3, ECU XCS serta knalpot custom dengan karakter suara ngebas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya