SOLOPOS.COM - Modifikasi Daihatsu Gran Max Motorhome. (Facebook.com)

Modifikasi mobil Daihatsu Gran Max menjadi karavan ada di Bali.

Solopos.com, SOLO – Tampang Daihatsu Gran Max bisa dibilang kurang menarik, namun itu wajar mengingat fungsinya sebagai mobil angkut. Tetapi dengan beberapa modifikasi, ternyata Gran Max bisa dibuat mewah, bahkan melebihi Toyota Alphard.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto yang diunggah Agus Pambagyo ke Facebook, Minggu (8/5/2016), tampak sosok mobil Daihatsu Gran Max yang telah dimodifikasi menjadi sebuah karavan. Tidak banyak ubahan yang diberikan pada eksterior bagian kepala mobil untuk ruang sopir.

Tetapi ketika menyapukan pandangan ke belakang, terlihat boks besar khas karavan dengan satu pintu samping dan empat jendela. Menariknya, boks tersebut sudah dibuat menempel permanen dengan sasis. Antara boks dan kepala mobil pun tampak menyatu dengan sambungan yang rapi.

Masih kurang mewah? Tunggu sampai melihat isi di dalam boks. Berbeda jauh dari kondisi standar, interior Gran Max modifikasi itu benar-benar mirip rumah bergaya minimalis. Terdapat ruang tamu dengan sofa, meja makan, lemari, hingga kitchen set.

Berdiri di dalamnya pun tidak perlu membungkuk, sebab atapnya bisa ditinggikan yang juga berfungsi untuk sirkulasi udara. Jika ingin rebahan, sofa dan kursi tadi dapat dilipat sedemikian rupa sehingga membentuk kasur yang muat untuk dua sampai tiga orang.

“Hasil karya anak bangsa yg akan diajukan utk uji standar keselamatan ke Kemenhub. Daihatsu Gran Max disulap jd motor home utk wilayah Bali sebagai uji coba. Berminat? Tunggu hasil ujinya,” tulis Agus dalam posting-nya.

Belum diketahui pihak yang melakukan modifikasi maupun yang akan mengoperasikan Gran Max karavan itu. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ketika dikonfirmasi juga mengatakan tidak mengetahui jika ada orang yang menyulap Gran Max menjadi semewah itu.

“Dia kayaknya karoseri sendiri, kami tidak diikutkan sama sekali. Itu dari orang-orang yang punya passion suka travelling, mereka mau nyewain,” ungkap Amelia seperti dilansir laman Liputan6.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya