SOLOPOS.COM - Sung Kang bersama Datsun 240Z di SEMA 2015. (Carscoops.com)

Modifikasi mobil Nissan 240Z ala bintang Fast Furious mejeng di SEMA 2015.

Solopos.com, LAS VEGAS – Ingat aktor Sung Kang? Pemeran tokoh Han di film Fast and Furious itu rupanya ikut meramaikan kontes modifikasi mobil SEMA 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Ia memamerkan Datsun 240Z kesayangannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman Carscoops, Selasa (17/11/2015), Kang memodifikasi mobil sport lansiran 1973 itu dengan gaya Japan Domestic Market (JDM). Ia dibantu oleh tiga rumah modifikasi kenamaan Jepang, yakni G-Reddy, Tra-Kyoto, dan Hitech.

Kang mengatakan ia masih ingin mempertahankan aura klasik Datsun 240Z. Alhasil, bodinya tidak banyak diubah kecuali menambahkan body kit Pandem Rocket Bunny garapan Tra-Kyoto.

Ubahan lain dilakukan Kang pada sasis supaya lebih kuat serta meningkatkan kemampuan suspensinya. Sementara itu pada interiornya, aktor kelahiran AS itu memberikan sentuhan gaya balap.

Pamungkasnya, mobil berjuluk Fairlady itu dijejali mesin 2.600 cc enam silinder segaris yang dicomot dari Nissan Skyline GT-R lansiran 2002. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 276 hp pada 6.800 rpm dan torsi 392 Nm pada 4.400 rpm.

“Selama 15 tahun mobil ini hanya jadi penunggu garasi. Tetapi menjelang SEMA 2015, aku mendapat ide untuk memodifikasinya. Aku kemudian mendiskusikannya dengan Kenji Sumino dari G-Reddy dan yang lainnya,” ungkap Kang.

Berkat modifikasi mobil yang dilakukan Kang dan timnya, Datsun 240Z itu diganjar penghargaan Best Import Car di SEMA 2015.

Mobil garapan bintang Fast Furious itu juga memperoleh piala Gran Turismo Award yang diberikan oleh Yamauchi Kazunori, pencipta game Gran Turismo di konsol Playstation.

Selain Kang, aktor lain dari film Fast Furious yang mengikuti di kontes modifikasi mobil SEMA 2015 adalah Ludacris. Pemeran tokoh Tej Parker itu tampil dengan Honda Acura Legend.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya