SOLOPOS.COM - Modifikasi Daihatsu Taft (Farid Syafrodhi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kokoh, tangguh dan kekar. Sosok mobil yang seperti itulah yang ingin ditampilkan oleh Joni pada mobil Daihatsu Taft miliknya itu. Warga yang tinggal di kompleks perumahan di Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, ini pun mempermak mobilnya sehingga sesuai dengan yang dia inginkan.

Kulit mobil 4 x 4 ini antara lain dicat dengan warna kuning gading di sekujur tubuhnya. Warna kuning yang dipakai memang sengaja tidak terlalu kinclong, tapi menggunakan kuning doff. Penggunaan efek doff semakin memperkuat sosok mobil tersebut yang terlihat lebih bengis.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Modifikasi Daihatsu Taft (Farid Syafrodhi/JIBI/Solopos)

Modifikasi Daihatsu Taft (Farid Syafrodhi/JIBI/Solopos)

Mobil ini juga siap untuk diajak jalan-jalan di lintasan off road. Gardan yang berada di bawah mobil lebih diperkokoh dan diperkuat agar bisa melibas di segala medan. Dengan perbaikan tersebut, maka turut mendongkrak performa dan ketangguhan mobil.

Sedangkan untuk suspensi, memang terlihat lebih tinggi ketimbang aslinya. Ini agar penampilan mobil terlihat lebih sangar dan kokoh. Tentu penggunaan  suspensi ini disesuaikan dengan peruntukannya agar tetap berdiri tegak di berbagai lintasan, namun juga kuat untuk menopang bodi mobil yang sekilas terlihat lebih bongsor.

Untuk urusan naik turun di lintasan terjal, bukan lagi menjadi masalah. Ban GT Radial Savero pun ditancapkan pada keempat bagian. Dengan penggunaan ban ini, maka medan becek maupun kasar tak jadi masalah.

Rooftrack juga disiapkan oleh pemilik mobil, sehingga ketika harus membawa barang yang sangat banyak, tak perlu repot untuk dimasukkan ke dalam kabin. Pada bagian depan rooftrackt terdapat dua lampu untuk menerangi jalanan saat malam hari.

Jalanan jadi lebih terlihat jelas dengan pemasangan kedua lampu tersebut. Pada bagian kanan-belakang juga dipasangi lampu untuk menerangi track belakang ketika mobil harus melaju mundur. Sementara pemasangan bumper depan juga semakin menambah kokoh penampilan mobil ini. Terlebih lagi terdapat dua lampu tambahan pada bagian tengahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya