SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEOUL – Jejak kemunculan KIA dalam pasar motor India berlanjut dengan upaya mengenalkan model Carnival pada 2020 nanti. Tahun ini, penetrasi produsen asal Korea Selatan itu diawali dengan penjualan produk KIA Seltos, mulai Agustus mendatang.

Upaya terbaru Kia ini memberi persaingan tersendiri di pasar segmen MPV Premium dan kemungkinan berebut ceruk pasar dengan Toyota Innova. Pasalnya terdapat kemungkinan bahwa KIA akan menyiapkan konfigurasi tujuh penumpang dalam edisi terbaru Carnival nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Spesifikasi model KIA Carnival untuk pasar India sendiri akan menggunakan mesin 2,2 L diesel empat silinder dengan turbocharger. Secara global, model ini menggunakan sistem transmisi manual dengan enam percepatan. Sementara opsi otomatis delapan kecepatan diperkirakan juga hadir di India.

Sejumlah fitur premium dalam interior mobil juga dikabarkan menjadi penambah nilai bagi model ini. Contohnya, three-zone climate control, dua buah panel sunroof, serta sistem pengaturan posisi kursi pengemudi yang dapat tercatat secara otomatis. Terdapat juga fitur hiburan bawaan dengan layar sentuh besar.

Autocar India juga mengabarkan bahwa nantinya KIA Carnival akan datang sebagai rangkaian komponen. Seluruh proses perakitan akan dilakukan di India sehingga mampu menekan harga jual yang dapat dijangkau konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya