SOLOPOS.COM - Cynthiara Alona (Liputan6.com)

Solopos.com, GROBOGAN — Nama Cynthiara Alona menjadi sorotan tajam pada  Maret 2021 silam terkait kasus prostitusi online yang terjadi di hotel miliknya yang berlokasi di Tangerang  Selatan. karena kasus inilah, artis dan model itu ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian setempat.

Selain kasus prostitusi, dirinya sebelumnya juga menjadi sorotan netizen terkait unggahannya di laman Instagram pribadinya @queenalona_sexyangel yang memperlihatkan perbadingan kondisi ekonominya dengan orang-orang kampung di halamannya.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Dilansir dari situs Liputan6.com, Sabtu (22/5/2021), wanita kelahiran Aceh ini memperlihatkan rumah yang dia bangun sangat mewah. diketahui rumah itu dibangun di  Desa Dersan, Godong, Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Baca Juga:  Liburan Jelajahi Tempat Wisata Terbaru di Grobogan

Dalam unggahan video itu tampak rumah yang ia bangun terlihat mewah di antara rumah-rumah sederhana di sekitarnya. Saat Solopos.com hendak meninjau kembali unggahan tersebut di laman akun Instagramnya, unggahan itu sudah dihapus.

rumah mewah Cynthiara Alona di Grobogan (Liputan6.com)
Rumah Mewah Cynthiara Alona di Grobogan (Liputan6.com)

Meskipun demikian, Solopos.com masih bisa menangkap gambar dari  video rumah megah Cynthiara Alona yang masih terunggah di situs Liputan6.com. Bernama lengkap Cut Cynthiara Alona  memang dikenal sebagai pebisnis properti yang  sukses, selain sebagai model dan pelaku seni peran.

Dalam kolom caption, dia mengungkapkan bahwa bangunan rumah mewah ini dia dedikasikan sejak awal kepada sang ibu yang saat ini memang tinggal di Purwodadi. Dirinya bersyukur bisa mewujudkan impian sang ibu untuk memiliki rumah bak istana.

Baca Juga : Grebeg Ketupat, Tradisi Perayaan Lebaran Khas Magelang

Melansir dari Suara.com, Chyntiara Alona terjun di dunia hiburan sejak usia 17 tahun. selain menjadi model panas, ia juga sudah membintangi sejumlah film dan sinetron. diantaranya ada Cinta Fitri Season 1 (2007) bersama Teuku Wisnu dan Shiren Sungkar. Kemudian Cinta Kirana (2008), Seruni (2010) dan Titip Rindu (2010).

Untuk  layar lebar, dia telah memainkan karakter di film-film, diantaranya Drop Out (2008), Kutunggu Jandamu (2008), Setan Budeg (2008), Paku Kuntilanak (2009),  Susuk Pocong (2009), Hantu Binal Jembatan Semanggi (2009), Diperkosa Setan (2010) dan Cin…Tetangga Gue Kuntilanak  (2010).

Kisah asmaranya sempat beberapa kali dikabarkan menjalin hubungan dengan sejumlah pria. Dia pernah menjalin hubungan dengan aktor Guntur Triyoga pada tahun 2011. Selain itu dia juga dikabarkan dekat dengan keponakan Anang Hermansyah, bernama Fian.

Baca Juga : Bagi-Bagi Kupat Jembut di Tradisi Syawalan Khas Semarang

Kemudian dia sempat juga hampir menikah dengan pria bernama Raden Chandra, namun gagal. selain kasus prostitusi online yang terjadi di hotelnya, Cyntia juga pernah tersandung hukum dan dipenjara akibat kasus pemalsuan paspor.

Seperti yang diberitakan,  Hotel Alona digerebek polisi pada 16 Maret 2021 karena aktivitas prostitusi. Sebagai pemilik, Cynthiara Alona tak luput dari pemeriksaan. Penetapan tersangka ini dikarenakan Cynthia dianggap sengaja memberi wadah kegiatan  prostitusi agar hotelnya tidak sepi pengunjung selama pandemi Covid-19.

Melalui keterangan polisi, Cynthia juga mengaku kalau tahu ada aktivitas prostitusi di hotelnya dan bahkan dirinya ikut menyediakan kamar untuk  mereka. atas perkara ini, Cynthia bisa terancam 10 tahun penjara berdasar pada pasal 506 KUHP mengenai prostitusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya