Kategori: Leisure

Model Baju Ini Banyak Diminati di Masa Vaksinasi Covid-19


Solopos.com/Astrid Prihatini WD/Newswire

Solopos.com, SOLO-Di masa pandemi Covid-19 ini, ternyata ada model baju paling banyak dicari di Internet. Pencarian ini terkait dengan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

Sejumlah pesohor dan artis seperti Dolly Parton, Hillary Clinton, hingga penyanyi Marion Jola diketahui juga mengenakan model baju ini. Apakah model baju ini bakal menjadi tren fashion 2021?

Seperti diketahui saat ini sejumlah negara termasuk Indonesia sudah memulai program vaksinasi Corona untuk mendapatkan kekebalan kelompok (herd immunity) dari Covid-19. Saat program vaksinasi Covid-19 tersebut, banyak orang mulai menyiapkan diri untuk menerima vaksin dengan aman dan lancar.

Selain menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, beberapa juga mempersiapkan baju yang dipakai saat proses penyuntikan. Mereka mencari model baju tertentu untuk keperluan ini. Model baju apakah yang paling dicari?

Baca Juga: Unggahan Foto Sophia Latjuba Ini Sukses Bikin Warganet Auto Menyesal, Kok Bisa?

Berdasarkan laporan terbaru dari marketplace asal Inggris, Love The Sale, ternyata ada satu model pakaian yang mengalami kenaikan drastis saat musim vaksinasi, yaitu baju terbuka di bagian pundak atau biasa disebut dengan off-shoulder.

Dilansir dari Daily Mail, dalam laporan terbarunya, Love The Sale menyebut bahwa ada peningkatan pencarian sebanyak 222 persen untuk kata kunci off the shoulder tops sejak Februari lalu.

Selain, itu, pencarian untuk off the shoulder jumpers juga mengalami peningkatkan sebanyak 107 persen. Co-founder dari Love The Sale, Stuart McClure, mengaku cukup terkejut dengan tren terbaru ini.

Ia menyebut bahwa model baju tersebut banyak diminati karena bisa memudahkan saat proses penyuntikan vaksin. Menurut McClure, pandemi memunculkan beberapa tren fesyen aneh, selama penguncian ada peningkatan permintaan loungewear.

"Lalu, ada tren off-shoulder yang sangat di luar dugaan. Permintaan baju ini meningkat karena beberapa orang berpikir baju ini bisa membuat proses vaksin lebih mudah dan mungkin bisa memamerkan plester suntikannya," terang Stuart McClure.

Tak hanya di situs Love The Sale, pencarian terhadap baju model off-shoulder ternyata juga mengalami peningkatan di situs lain seperti PrettyLittleThing sebanyak 29 persen dan Lyst sebanyak 27 persen sejak Februari silam.

Baca Juga: So Sad! BTS Gagal Bawa Pulang Piala Grammy Awards 2021

Sementara itu, dikutip dari laman Vogue, tren memakai baju model off-shoulder saat vaksinasi corona diyakini berawal dari aktris sekaligus penyanyi legendaris asal Amerika Serikat, Dolly Rebecca Parton atau Dolly Parton. Saat sedang menjalani vaksinasi Covid-19, Dolly mengenakan atasan off-shoulder biru tua berkilau yang dipadukan dengan masker dan sarung tangan berwarna senada.

Dolly Parton mengenakan model baju ini saat divaksin (Istimewa)

"Saya akhirnya mendapatkan vaksin. Saya sangat bersemangat dan telah menunggu beberapa saat untuk momen ini, dan saya cukup pintar untuk mendapatkannya," kata Dolly Parton dalam unggahan video di Instagramnya seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (15/3/2021).

Setelah Dolly mengunggah video dirinya menjalani vaksinasi dengan baju tersebut, ia pun mendapatkan banyak pujian dan dukungan dari warganet. Bahkan, unggahan tersebut juga mendapat perhatian dari mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Hillary Clinton.

"Senang melihat @dollyparton membawa kembali baju model cold shoulder saat vaksinasi. Haruskah kita membuatnya jadi tren?" tulis Hillary Clinton di akun Instagramnya. Ia juga menyandingkan foto hitam-putih dirinya dengan gaya pakaian yang sama dengan Dolly Parton.

Penyanyi Marion Jola juga terlihat sangat menyukai baju model ini.  Ya, off-shoulder top kiranya jadi fashion item andalan pelantun lagu So In Love ini.

Dalam berbagai kesempatan, Marion Jola terlihat memadu-padankan jenis atasan ini dengan berbagai kombinasi. Dalam sebuah kesempatan, Lala, sapaan akrabnya, terlihat memakai off-shoulder top berwarna hitam yang bagian atasnya berbahan karet. Bersama dengan atasan itu, ia terlihat memakai bralette hitam yang talinya sengaja diperlihatkan.

Baca Juga: Foto Via Vallen Ada Di Akun Instagram Resmi MU, Ada Apa Ya?

Seperti biasa, Marian Jola membiarkan rambutnya tergerai bebas. Makeup yang dipoles tampak meng-highlight beberapa bagian, mulai dari hidung sampai tulang pipi. Pink nude dipilih jadi warna untuk memoles bagian bibirnya.

Tak hanya polos, Marion Jola juga memakai off-shoulder top dengan motif floral. Warna cokelat muda baju terusebut terlihat berpadu manis dengan kulit ekotis dara 18 tahun tersebut. Top jenis ini sepertinya jadi cara memperlihatkan indah tulang selangka Lala.

Penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat itu menyebut, foto ini diambil ketika ia masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Perbedaan aplikasi makeup pun tampak, di mana tak ada hightlight sama sekali, Lala hanya memakai lipcream berwarna merah muda cerah.

Share
Dipublikasikan oleh
Astrid Prihatini WD