Modal Positif Real Madrid Jelang Piala Dunia Antarklub
Para pemain Real Madrid merayakan gol (Reuters-Juan Medina)

Solopos.com, MADRID - Real Madrid memang berhasil memetik kemenangan atas Rayo Valecano dengan skor akhir 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-16 pada Minggu (16/12/2018) dini hari WIB. Namun, Madrid sejatinya tak bisa memanfaatkan angkernya Stadion Santiago Bernabeu untuk menjadikan Rayo Valecano sebagai bulan-bulanan.

Los Galacticos, julukan Real Madrid, tidak menunjukkan performa menawan meski tampil dominan. Mereka hanya bisa menceploskan sebiji gol melalui striker andalannya, Karim Benzema, meski bermain di kandang dan didukung penuh para Madridistas, julukan suporter Real Madrid.

Walau demikian, satu gol itu sudah cukup membuat mereka meraih tambahan tiga poin sehingga klub yang dinahkodai Santiago Solari tersebut kini mengemas 29 poin. Madrid berada di posisi ketiga di bawah Atletico Madrid dan Barcelona dalam klasemen sementara La Liga Spanyol. Hasil itu diyakini menaikkan mental para pemain untuk menatap semi final Piala Dunia Antarklub pekan depan.

Dilansir dari Soccerway, Minggu (16/12/2018), Madrid sebenarnya menguasai 67 persen bola. Namun, Sergio Ramos dkk. hanya dapat melesakkan empat tembakan ke arah gawang dan tiga tembakan melebar. Rayo Valecano yang kini baru mengemas 10 poin bisa melesakkan empat tembakan ke arah gawang dan lima tembakan melebar arah gawang.

Bahkan, Rayo berpeluang menceploskan dua gol pada akhir babak kedua jika sang penjaga gawang Thibaut Courtois tak sigap menghalau tembakan tepat ke mulut gawang dari Alex Alegria dan Velazquez. Courtois, menilai laga melawan Rayo Valecano adalah laga krusial. Sejauh ini, Madrid telah mencatat tiga clean sheets atau tanpa kebobolan dalam tiga laga La Liga terakhir mereka. Sebagian besar hasil itu ditorehkan Courtois.

Ia menyebut hasil laga itu sebagai modal positif jelang laga Piala Dunia Antarklub melawan Kashima Antlers pekan depan. Menurutnya, kemenangan adalah hal yang sangat penting sebelum mereka melakoni semi final di Abu Dhabi. "Kemenangan hari ini atas Rayo sangat penting dalam memastikan kita menuju ke Dunia Klub Piala minggu depan penuh percaya diri,” ungkapnya dilansir dari Realmadrid.com.

Pada bagian lain, laga itu menjadi istimewa bagi sang kapten, Sergio Ramos. Ramos tercatat sebagai pemain kelima dalam sejarah klub dengan jumlah kemenangan terbesar dalam kompetisi tersebut. Ia mencatatkan kemenangan ke-275 di La Liga bersama Madrid dari 407 laga. Ramos kini berada di urutan kelima setelah Gento (283), Sanchis (312), Raul (327), dan Casillas (334).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom