SOLOPOS.COM - Seorang karyawan tengah memeriksa mesin di pabrik PT Sri Rejeki Isman Tbk. atau Sritex.(Istimewa/sritex.co.id)

Solopos.com, JAKARTA — PT Sri Rejeki Isman Tbk. (SRIL) atau Sritex mencatatkan rugi bersih sebesar US$924,5 juta hingga September 2021.

Penjualan emiten tekstil dan garmen itu turun 29,76 persen menjadi US$637,12 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Corporate Secretary SRIL Welly Salam menjelaskan penurunan penjualan tersebut diakibatkan oleh turunnya penjualan entitas anak perusahaan di Singapura.

Baca Juga: Espos Plus: UU TPKS, Kisah Bos Sritex dan Habitat Harimau Sumatra

Selain itu, penurunan ini juga disebabkan karena keterbatasan modal kerja yang tidak mampu mendukung penjualan.

“Penurunan lebih disebabkan oleh keterlambatan dukungan modal kerja,” kata Welly dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Bisnis, Rabu (20/4/2022).

Dia melanjutkan, perseroan akan melakukan efisiensi secara bertahap, sebagai upaya untuk mengoptimalkan cost of good solds (COGS) perseroan, minimal untuk mempertahankan nilai laba kotor, laba usaha, dan laba bersih perseroan di masa mendatang. Ke depannya, perseroan akan melakukan upaya peningkatan kinerja untuk memperbaiki kondisi keuangan.

Baca Juga: Menakar Kepercayaan Kreditur Seusai Sritex Lolos dari Pailit

Emiten berkode saham SRIL ini juga akan menyesuaikan modal kerja dengan pesanan sehingga bisa memenuhi kebutuhan operasional.

Adapun hingga sembilan bulan 2021, total aset Sritex turun 29,19 persen menjadi US$1,31 miliar, dari akhir 2020 sebesar US$1,85 miliar.

Sementara itu, total liabilitas perseroan bertambah menjadi US$1,56 miliar, dan ekuitas berubah negatif menjadi US$247,69 juta di 30 September 2021.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Sritex (SRIL) Sebut Modal Kerja Terbatas Bikin Penjualan Turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya