SOLOPOS.COM - Ilustrasi Uang (Dok/JIBI)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Resmi berbadan hukum Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Legowo siap melayani kebutuhan permodalan pertanian di Dusun Kidul, Desa Tirtorahayu, Galur.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengatakan koperasi ini sudah memiliki badan hukum yang sah dan resmi terdaftar di pemerintah.
“Untuk dapat melayani kebutuhan permodalan bagi petani di desa ini, kami harap ada pinjaman modal lunak untuk koperasi ini,” ujar Hasto dalam pernyataan pers, Kamis (26/11/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam kunjungannya di acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI, Rabu (25/6/2014) lalu, Hasto menginstruksikan kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kulonprogo agar dapat menjembatani KSU Legowo dengan BUMD Kulonprogo maupun Bank Pasar melalui pinjaman lunak tersebut.

Dukuh Patuk Kidul Purnomo menyampaikan KSP Legowo mulanya terbentuk dari kelompok simpan pinjam petani untuk mengampu permodalan pertanian melon dan cabai pada 2008.

Kelompok tersebut pada awalnya digerakkan 25 warga dengan modal awal Rp2,5 juta setiap pesertanya.

“Sekarang modalnya sudah sampai Rp81 juta. Tapi modal ini masih cukup jauh dari kebutuhan warga kami untuk modal pertanian,” ujar Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya