SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebuah mobil crane pengangkut beton cor berbobot 5 ton ambruk dan menimpa Kapal Suar 11 dan Kapal Motor 126 di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Selasa (10/9/2019). Insiden tersebut terjadi pada pukul 13.30 WIB dan evakuasi masih berlangsung hingga malam hari.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas AKP Samsu Wirman mengatakan sebelumnya mobil crane berpelat nomor B 9728 XYZ yang disopiri oleh Paing, 45, itu melakukan pemindahan dua beton cor berbobot 5 ton. “Sepertinya belum siap saat akan memindahkan beton cor ke kapal suar. Salah satu kaki crane tersebut terperosok ke tanah hingga crane terbalik dan menimpa Kapal Suar 11 dan KM 126 yang juga milik kantor navigasi,” kata Samsu.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Diakuinya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun aktivitas pemindahan beton cor ke kapal langsung dihentikan akibat peristiwa itu sambil menunggu evakuasi.

Seorang saksi, Doni, mengatakan sebelum jatuh crane sedang mengangkut block beton untuk diangkut ke Kapal Suar 11 dan KM 126. Namun, crane justru ambruk hingga bagian tiangnya menimpa kapal milik Distrik Navigasi Kelas II Semarang. Tiang crane menimpa bagian geladak kapal.

“Mau angkut beton dipindah ke tengah (kapal). Malah ambruk,” kata Doni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya