SOLOPOS.COM - (Facebook )

Jakarta (Solopos.com)–Politisi PKS Yoyoh Yusroh meninggal dunia karena kecelakaan. Saat kejadian, mobil yang ditumpangi anggota Komisi I DPR tersebut menabrak pembatas jalan.

Informasi ini disampaikan oleh rekan Yoyoh sesama PKS di Komisi I DPR, Mahfudz Siddik. Menurut Mahfudz, insiden ini terjadi di Tol Kanci saat Yoyoh beserta keluarga hendak pulang menuju Jakarta dari arah Jogjakarta.

“Beliau dalam perjalanan pulang dari Yogya setelah menghadiri wisuda di tol Kanci. Nabrak pembatas jalan,” tutur Mahfudz, Sabtu (21/5/2011).

Mahfudz menduga, yang mengemudikan mobil saat itu dalam kondisi kelelahan hingga mengantuk. Akibat kejadiani ini, Yoyoh meninggal dalam perawatan di RS Mitra Keluarga Cirebon. “Suami dan empat anak-anaknya luka,” ujar Mahfudz.

Yoyoh adalah salah seorang tokoh pendiri PKS. Wanita yang biasa disapa ustadzah Yoyoh ini dikenal sebagai sosok yang sederhana dan bersahaja.

Ibu dari 13 orang anak ini lahir di Tangerang, 14 November 1962. Dia menjadi anggota DPR sejak tahun 1999 dan sudah menempati sejumlah komisi.

Yoyoh juga kini aktif sebagai anggota Dewan Pakar ICMI Tahun 2005-2010, bidang Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Lansia

Sejumlah tanda jasa pun pernah diterimanya, seperti International Muslim Women Union (IMWU) tahun 2000, International Muslim Women Union (IMWU) tahun 2003, dan Mubaligh National dari Departemen Agama Pusat tahun 2001.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya