SOLOPOS.COM - Wuling Baojun 730. (Sgmw.com.cn)

Mobil Wuling model MPV untuk Indonesia mirip Kijang Innova.

Solopos.com, LIUZHOU – Peluncuran mobil MPV murah besutan Wuling di Indonesia makin dekat. Wujud aslinya masih dirahasiakan, namun pabrikan asal Tiongkok itu mulai giat melempar bocoran.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Pabrikan yang 44 sahamnya dimiliki General Motor (GM) itu menyebut mobil Wuling segmen MPV bentuknya tidak berbeda jauh dari Baojun 730, salah satu MPV terpopuler di Tiongkok.

“Basis MPV Wuling untuk Indonesia adalah Baojun 730. Tetapi untuk Indonesia sudah mendapat peningkatan pada eksterior dan interiornya,” papar Jason Ding, Marketing Director PT SGMW Indonesia di Liuzhou, Tiongkok, seperti dilansir laman Detik, Kamis (18/2/2016).

Di Negeri Tirai Bambu, mobil yang mampu memuat tujuh penumpang itu hadir dalam dua pilihan mesin bensin, yakni 1.500 cc dan 1.800 cc. Dua mesin tersebut sama-sama dipadukan dengan transmisi manual lima percepatan.

Secara tampilan, Baojun 730 hampir mirip dengan Chevrolet Enjoy namun dengan atap lebih melandai. Bahkan jika dilihat dari samping, mobil seharga 60.000 yuan atau sekitar Rp123 juta itu ada kemiripan dengan Kijang Innova model 2014.

Dilaporkan laman Liputan6, mobil Wuling segmen MPV itu nantinya akan dijual mulai 2017. Kendati demikian, peluncurannya akan dilakukan dalam pameran otomotif GIIAS 2016 sekitar Agustus mendatang.

“Kemarin Sekjen Gaikindo juga menyarankan untuk peluncuran di GIIAS. Itu ide yang bagus. Tetapi tunggu saja undangannya,” ujar Jason.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya