SOLOPOS.COM - Toyota Sienta. (Torque.com)

Mobil VW Caravelle meluncur paruh pertama tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA – Lama tak terdengar gaungnya, Volkswagen (VW) Indonesia rupanya tengah menyiapkan mobil MPV baru untuk menantang Toyota Alphard.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MPV baru yang dimaksud adalah mobil VW Caravelle T6. Mobil yang didatangkan langsung dari Jerman itu dijadwalkan meluncur Maret 2016 mendatang namun unitnya sudah dapat dipelototi di salah satu diler VW di Jakarta.

“Iya ini tampang baru Caravelle di Indonesia. Semua tampilan baik interior dan eksterior baru dan lebih mewah,” ujar salah seorang pegawai diler sebagaimana dilansir laman Detik, Jumat (26/2/2016).

Dilihat sekilas, Caravelle terbaru nyaris tidak berubah dari model lama, tetap terkesan kotak kaku khas VW. Ubahan yang diberikan sebatas penyegaran bentuk lampu depan, LED pada lampu belakang, serta bumper.

Perubahan drastis baru kentara ketika melongok ke dalam kabin. Kursi baris kedua dan ketiga menganut gaya captain seat. Fitur hiburan pun lebih lengkap dengan hadirnya layar LCD yang terintegrasi dengan DVD dan TV.

Di Indonesia, mobil VW Caravelle T6 hadir dalam dua tipe sasis, yakni short base dan long base. Kendati demikian jantung pacunya sama-sama menggunakan mesin bensin 2.000 cc GTI Turbo bertenaga 201 hp.

Dikutip Solopos.com dari laman Otodriver, mobil VW Caravelle T6 diprediksi dijual di kisaran Rp1,7 miliar. Tetapi ada kemungkinan namanya diubah menjadi VW Multivan setelah meluncur nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya