SOLOPOS.COM - Slogan VW. (Worldcarfans.com)

Mobil VW mulai tahun ini tak lagi memakai slogan Das Auto.

Solopos.com, WOLFSBURG – Volkswagen (VW) dipastikan membuang slogan Das Auto. Sepertinya hal itu dilakukan VW guna mempercepat pemulihan nama baiknya setelah dilanda skandal penipuan emisi mesin diesel.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Dalam siaran resmi VW yang dilansir laman Worldcarfans, Kamis (31/12/2015), slogan Das Auto yang selalu ditulis di bawah logo VW kini diganti dengan tulisan ”Volkswagen” saja. Slogan baru itu akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia.

Dijelaskan, penggantian slogan itu berdasarkan keputusan rapat yang dihadiri 2.000 manajer VW dari beberapa negara di dunia. Akan tetapi tidak disebutkan alasan dari dipensiunkannya slogan berbahasa Jerman itu.

Berdasarkan penuturan seorang sumber anonim dari internal VW, slogan Das Auto sengaja dibuang guna mengembalikan nama baik VW setelah ketahuan mencurangi emisi pada mesin dieselnya beberapa waktu lalu.

Jika tetap mempertahankan Das Auto, lanjutnya, para eksekutif khawatir konsumen berpikir VW sombong dan tidak melakukan pembenahan apapun. Mereka juga takut penjualan mobil VW tidak kunjung membaik jika mempertahankan slogan lama.

Seperti diketahui, Das Auto memiliki arti The Car atau Mobil. Slogan tersebut diperkenalkan dan digunakan oleh VW sejak 2007 silam. Selain Das Auto, slogan Clean Diesel kemungkinan juga akan diganti karena dianggap telah membohongi publik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya