SOLOPOS.COM - VW Beetle Ultima Edicion. (Carscoops.com)

Mobil VW Kodok versi lawas edisi terakhir dijual dengan harga selangit di Jerman.

Solopos.com, WOLFSBURG – Edisi lawas mobil VW Kodok alias Volkswagen Beetle rupanya masih ada versi gresnya. Meski sudah ketinggalan zaman, mobil legendaris itu justru dijual dengan harga fantastis, yakni mencapai Rp13,2 miliar.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Lantas apa yang membuat mobil yang sejatinya berharga murah itu begitu mahal? Dilansir laman Carscoops, Kamis (4/6/2015), mobil VW Kodok yang dinamakan Beetle Ultima Edicion ternyata adalah salah satu unit terakhir yang dibuat di pabrik VW Wolfsburg, Jerman, sebelum produksinya disetop pada 2003.

Salah satu pegawai diler Volkswagen yang menjual edisi Ultima Edicion itu menyebutkan mobil yang dibuat atas permintaan Adolf Hitler itu benar-benar dalam kondisi gres dan siap dikendarai.

Bahkan mobil klasik itu juga mengantongi sertifikat resmi tanda belum pernah mengalami kecelakaan meski odometer menunjukkan angka 120 km.

Pegawai itu menjelaskan meskipun VW Kodok Ultima Edicion dibanderol mahal, mobil itu tetap akan terjual. Ia yakin masih banyak penggemar fanatik VW Kodok yang rela merogoh kocek berapa pun untuk menebus mobil itu.

“Pembeli tentu akan mendapatkan sensasi berbeda jika membeli Beetle Ultima Edicion ini. Mobil ini masih orisinal pabrik, bukan hasil modifikasi atau hasil restorasi seperti yang banyak dijumpai saat ini,” tutur pegawai itu.

Seperti diketahui, mobil VW Kodok edisi lawas menggendong mesin bensin empat silinder 1.584 cc di bawah kap belakang. Mobil yang juga terkenal lewat film Herbie itu masih menggunakan transmisi manual empat percepatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya