SOLOPOS.COM - Lexus NX dengan roda es. (Youtube.com)

Mobil unik Lexus NX mampu berjalan dengan roda dari es batu.

Solopos.com, LONDON – Lexus belum kapok membuat percobaan di luar nalar. Setelah sukses dengan skateboard melayang, kini divisi produk mewah Toyota itu membuat mobilnya tampak unik karena dibekali roda bening yang terbuat dari es batu.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dalam membuat roda es tersebut, seperti dilansir laman Worldcarfans, Selasa (22/12/2015), Lexus menggandeng seniman es asal Inggris, Hamilton. Layaknya roda asli, roda dari es garapan Hamilton juga memiliki bagian yang terdiri dari pelek dan ban.

Hamilton mengatakan balok es terbuat dari air khusus supaya hasil akhirnya bisa sebening kristal. Sedangkan teknik pahat es yang digunakan juga sudah modern, yakni menggunakan laser dengan hitungan matematis.

Kendati demikian, Hamilton tetap menggunakan teknik pahat konvensional untuk membuat detail ulir ban. Supaya menambah kekuatan es, Hamilton mengaku menyisipkan piringan bening yang terbuat dari akrilik.

Sementara itu mobil yang digunakan dalam percobaan unik itu adalah Lexus NX. Setelah roda es dipasang, mobil crossover itu kemudian didiamkan di kulkas raksasa bersuhu minus 30 derajat celcius selama lima hari supaya suhu dinginnya stabil.

Ajaib, saat mobil unik Lexus NX itu dicoba untuk berjalan, roda es sama sekali tidak pecah. Bahkan mobil itu tampak keren dan seperti datang dari masa depan saat lampu LED berwarna biru di bagian roda dinyalakan.

Berikut ini adalah video Lexus NX dengan roda es di Youtube:

https://www.youtube.com/watch?v=u9CGTCD35Kg&feature=youtu.be

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya