Kategori: Jateng

MOBIL UNIK : VW Combi Sepanjang 7,25 Meter Karya Wong Semarang Pecahkan Rekor


Solopos.com/ Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com

Modifikasi mobil VW Combi dilakukan warga Semarang dengan cara yang unik.

Solopos.com, SEMARANG – Tak pernah berhenti berinovasi. Mungkin kata-kata itu cocok menggambarkan sosok Wahyu Pamungkas atau yang akrab disapa Yudi Yumos.

Pria berusia 44 tahun itu tak pernah berhenti melakukan inovasi terhadap mobil pabrikan Jerman, VW Combi. Seusai memecahkan rekor pada 2009 dengan memodifikasi VW Combi sepanjang 6,9 meter, Yudi kembali menggemparkan dunia otomotif nasional dengan karya terbarunya.

Yudi Yumos berpose dengan VW Combi karyanya yang berhasil masuk rekor MURI sebagai VW terpanjang di Indonesia.
(Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Ia baru saja memecahkan rekornya sendiri dengan membuat VW Combi sepanjang 7,25 meter. Karya ini pun tak hanya membuat warga Taman Sari Hills, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang ini kembali dianugerahi penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (Muri). Namun, berkat karyanya itu pria berusia 44 tahun itu juga dianugerahi penghargaan oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid), medio pekan lalu.

Maklum, karya Yudi ini konon juga tak hanya dianggap sebagai VW terpanjang di Indonesia, tapi juga di dunia. Bahkan, karya Yudi ini pun sempat jadi sorotan dunia dengan terpampang di situs berita Inggris, Daily Mail.

“Sebenarnya sebelum ini saya juga pernah membuat dua modifikasi VW Combi yang masuk rekor Muri, yakni dengan panjang 6,8 meter dan 2 meter. Tapi, namanya berinovasi kita enggak boleh cepat puas. Ke depan, saya juga ingin menciptakan modifikasi baru lagi,” ujar Yudi saat dijumpai Semarangpos di bengkelnya di Jl. Dakota No 9, Mangunharjo, Tembalang, Kota Semarang, Jumat (22/1/2016).

Share