SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dok)

KULONPROGO—Diduga karena kurang berhati-hati, sebuah mobil travel menabrak truk dan pikap di Jalan Wates-Jogja, tepatnya di Dusun Ngramang, Kedungsari, Pengasih, Minggu (9/12/2012) petang. Satu tewas akibat kecelakaan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun, korban tewas bernama Fahrudin,51, warga Notodiningratan, Serengan, Surakarta. Ia merupakan sopir mikrobus Izusu Elf dengan nopol AD 1106 JA.

Kecelakaan itu bermula ketika mikrobus tersebut melaju dari arah barat menuju ke timur. Sesampai di lokasi kejadian, kendaraan tersebut berusaha mendahului sebuah kendaraan di depannya, dengan mengambil haluan dari sebelah kanan.

Nahas, saat tengah mendahului, tiba-tiba dari arah yang berlawanan muncul sebuah truk dengan nopol AB 8380 AK yang dikemudikan Kasdiono,50, warga Lopati, Trimurti, Srandakan, Bantul. Menurut saksi, Nanag Sartono,28, warga setempat, karena jarak yang terlampau dekat, mikrobus langsung menabrak truk tersebut.

Masih menurut dia, setelah tabrakan, mobil Elf itu masih melaju kencang dan menabrak pikap dengan nomor polisi AB 9177 FC yang dikemudikan Sumardi,37, warga Desa Krembangan, Panjatan.” Setelah dua tabrakan itu, mobil terus melaju dan menabrak tebing yang ada di sebelah selatan jalan sampai mobilnya ringsek,” jelas saksi.

Akibat kejadian itu, Fahrudin, pengemudi Isuzu Elf langsung tewas di tempat lantaran mengalami cedera berat di kepala. Oleh warga sekitar, jenazahnya segera dilarikan ke RSUD Wates untuk dibersihkan sebelum diserahkan kembali kepada pihak keluarga.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu Kaswadi yang dikonfirmasi Senin (10/12/2012) menjelaskan  kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi Isuzu Elf saat mencoba mendahului.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya