SOLOPOS.COM - Camaro 1967 Bumblebee. (Worldcarfans.com)

Mobil Transformers Bumblebee berasal dari seri Age of Extinction.

Solopos.com, ARIZONA – Satu unit Chevrolet Camaro SS 1967 dilelang di rumah lelang Barret Jackson Arizona, Amerika Serikat. Bukan mobil biasa, sebab Camaro itu merupakan mobil Bumblebee dari film Transformers: Age of Extinction.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut laman Worldcarfans, Kamis (31/12/2015), mobil Camaro itu termasuk seri coupe sport yang sudah langka. Hal lain yang membuatnya bernilai tinggi adalah mobil itu merupakan milik Michael Bay, sutradara film Transformers itu sendiri.

Kendati demikian, Bay masih belum mengungkapkan banderol untuk mobil kesayangannya itu. Ia mengatakan harganya akan diumumkan jelang lelang yang dimulai sekitar pertengahan Januari 2016.

Di sisi eksterior, Camaro Bumblebee milik Bay dicat dengan warna hitam doff namun dengan aksen kuning pada moncong dan spoiler belakang. Bodinya masih standar, tetapi Bay menambahkan fender samping supaya terkesan lebih berotot.

Interior Camaro 1967 Bumblebee. (Worldcarfans.com)

Interior Camaro 1967 Bumblebee. (Worldcarfans.com)

Meski termasuk mobil lawas, Camaro SS 1967 Bumblebee itu tampak modern dengan pelek balap tapak lebar. Tak ketinggalan, Bay juga telah menyematkan lampu LED untuk menggantikan bohlam pada lampu utama.

Tampilan bagian interior tak kalah modern. Jok dan door trim dibalut lembaran kulit hitam dengan aksen kuning mirip seri Camaro keluaran terbaru. Ada pula layar sentuh, peranti auto meter, dan roll cage.

Uniknya, meski beberapa bagian tampak modern, dashboard, cluster panel, dan setir tiga palang tetap dipertahankan seperti aslinya. Bay hanya menambahkan logo Autobot pada bagian tengah setir.

Sementara itu di ketika membuka kap depan, mobil Transformers itu dibekali mesin V8 LS 6.500 cc dengan transmisi manual enam percepatan yang masih standar. Akan tetapi Bay telah menambahkan peredam yang juga berlambang Autobot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya