SOLOPOS.COM - Toyota Vios facelift 2016. (Paultan.org)

Mobil Toyota Yaris terbaru dibekali transmisi CVT.

Solopos.com, SOLO  – Pabrikan otomotif PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah memberi sinyal segera memproduksi mobil Toyota Yaris model terbaru edisi penyegaran (facelift) 2016.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman Tpt-online milik Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kamis (1/9/2016), mobil Toyota Yaris terbaru di Indonesia masih akan hadir dalam tipe E, G, dan S dengan masing-masing memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis.

Ekspedisi Mudik 2024

Tetapi berbeda dari model saat ini yang masih konvensional, transmisi otomatis pada Yaris facelift sudah lebih modern karena menganut sistem continously variable transmission (CVT) seperti pada unit yang meluncur di Tiongkok baru-baru ini.

Transmisi CVT memiliki kelebihan berupa sensasi berkendara yang lebih halus serta menjanjikan efisiensi bahan bakar lebih baik. Tetapi sebagai imbasnya, akselerasi mobil pada umumnya menjadi sedikit lebih lambat.

TMMIN juga menulis bahwa mobil Toyota Yaris terbaru tetap mengusung mesin 1.500 cc. Menurut laman Otodriver, mesin tersebut bukanlah model 1NZ-FE seperti yang dipakai sekarang melainkan model 2NR-FE Dual VVT-I identik dengan milik Sienta.

Sementara untuk tampilannya, diprediksi unit di Indonesia akan sama seperti unit di Tiongkok yakni dengan grille dan lampu utama baru serta ciri khas panel plastik hitam besar di bagian moncong yang sekilas terlihat seperti kumis tebal.

Meski begitu belum diketahui kapan mobil Toyota Yaris facelift diluncurkan. Dalam laman milik Kemenperin itu status izin produksi hatchback rival Honda Jazz tersebut masih P atau dalam proses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya