SOLOPOS.COM - Toyota Yaris Hybrid. (Worldcarfans.com)

Mobil Toyota Yaris bermesin hybrid hadir dalam dua varian.

Solopos.com, LONDON –  Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, resmi meluncurkan mobil Toyota Yaris bermesin perpaduan bensin-listrik (hybrid) di Inggris. Sekilas, tampak bentuknya sedikit berbeda dengan Yaris yang beredar di Indonesia.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Seperti dilansir laman Worldcarfans, Rabu (5/8/2015), mobil Toyota Yaris Hybrid dibekali mesin bensin 1.500 cc bertenaga 73 hp yang dipadukan dengan motor listrik bertenaga 59 hp.

Selain tenaganya yang lebih kecil ketimbang Yaris reguler, kesenangan berkendara Yaris Hybrid juga terpangkas karena transmisinya hanya tersedia dalam pilihan CVT tanpa ada pilihan transmisi manual. Akan tetapi hal itu cukup wajar mengingat Yaris Hybrid dibuat sebagai mobil yang fokus pada efisiensi bahan bakar.

Pabrikan asal Jepang itu menjelaskan Yaris Hybrid hadir dalam dua varian, yakni Active dan Sport. Tipe Active memiliki emisi CO2 75 gr/km dengan konsumsi bensin mencapai 36,4 km/liter.

Sedangkan Yaris Hybrid tipe Sport memiliki konsumsi bensin yang sedikit lebih boros, yakni 33,4 km/liter dengan emisi CO2 82 gr/km. Akan tetapi konsumen akan dimanjakan oleh aksesorinya yang lebih lengkap ketimbang tipe Active.

Pada tipe Sport sudah tersedia spoiler pada bodi belakang, kaca film berwarna gelap serta pelek alloy 16 inci warna hitam dengan desain sporty. Bahkan pada tipe Sport Special, Toyota juga telah menambahkan sunroof.

Di Inggris, mobil Toyota Yaris Hybrid tipe Active dijual seharga 14.995 poundsterling atau sekitar Rp315,5 juta. Sedangkan tipe Sport dipatok lebih mahal, yakni 16.995 poundsterling hingga 17.495 poundsterling atau sekitar Rp357,5 juta hingga Rp367,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya