SOLOPOS.COM - All New Fortuner. (Toyota.astra.co.id)

Mobil Toyota Fortuner terbaru disebut bakal memiliki enam varian.

Solopos.com, JAKARTA– Mobil Toyota Fortuner model terbaru dipastikan segera menyesakkan bursa mobil Tanah Air. Bahkan PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ini sudah mengumbar tampang utuh mobil sport utility vehicle (SUV) itu.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ya, tanpa pengumuman apapun, TAM langsung mengumbar tampang mobil Toyota All New Fortuner di laman resminya. Akan tetapi di sana sama sekali tidak disebutkan jadwal peluncuran mobil tandingan Mitsubishi Pajero Sport itu.

Coming soon [segera meluncur],” demikian tulis TAM pada foto Fortuner terbaru yang dipajang di laman resminya, Rabu (16/12/2015).

Tetapi uniknya, pada gambar tersebut TAM juga menambahkan tulisan SRZ dan VRZ. Dugaan sementara, dua tulisan itu akan menjadi emblem baru dan menggantikan emblem TRD Sportivo sebagai penanda Fortuner varian termewah.

Bocoran lainnya, sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, seorang sumber terpercaya dari internal TAM mengatakan mobil SUV yang mampu memuat tujuh orang (7-seater) akan meluncur pertengahan Januari 2016 mendatang.

“Kalau tidak salah pertengahan Januari,” bisik sumber anonim tersebut.

Ia menambahkan, Fortuner model 2016 akan hadir dalam enam varian. Rincinya adalah satu varian mesin bensin 2.700 cc dan lima varian mesin diesel 2.400 cc. Ia juga memastikan ada beberapa varian yang dibekali penggerak empat roda atau 4×4 wheels drive.

Sebagai informasi, mobil Toyota All New Fortuner sudah terlebih dahulu meluncur di Thailand. Toyota Thailand menjelaskan mesin diesel 2.400 cc memiliki tenaga 150 hp. Sedangkan mesin bensin 2.700 cc, tenaganya mencapai 166 hp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya