SOLOPOS.COM - Toyota C-HR Concept. (Paultan.org)

Mobil Toyota C-HR Concept akan hadir di segmen crossover.

Solopos.com, FRANKFURT – Toyota dikabarkan tengah menyiapkan mobil untuk menandingi kesuksesan Honda HR-V di segemen crossover. Meski masih dalam wujud konsep, mobil itu telah diperkenalkan dan seolah sudah siap diproduksi massal.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mobil Toyota penantang HR-V itu bernama C-HR Concept. Saat ini mobil konsep itu dipamerkan di pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2015 di Jerman.

Seperti dilansir laman Paultan, Jumat (18/9/2015), mobil Toyota C-HR merupakan crossover yang dibangun dari basis yang sama dengan Toyota Prius. Sekilas, tampang C-HR tampak seperti Nissan Juke yang memperoleh sentuhan keen look khas Toyota.

Pada penampilan perdananya di Paris Motor Show 2014 lalu, C-HR hanya dibekali dua pintu samping dan satu pintu bagasi. Akan tetapi untuk mengejar kesan masuk akal, kini Toyota membekalinya dengan lima pintu seperti mobil-mobil pada umumnya.

Melihat dimensinya, seharusnya Toyota C-HR memiliki kabin lega dan kemungkinan lebih lega ketimbang Honda HR-V. Akan tetapi nilai lebih itu seolah tersamarkan oleh sempitnya ukuran jendela pada baris kedua sehingga memunculkan kesan sumpek.

Bergeser ke bagian buritan, tampak pintu belakang mobil Toyota C-HR dipenuhi garis-garis ala diamond cut. Uniknya, bentuknya justru tampak sangat mirip dengan konsep Nissan Gripz yang juga sedang dipamerkan di acara yang sama.

Persamaan paling kentara terletak pada bentuk bumper dan bagian yang menonjol seperti konde. Lampunya pun sama-sama berbentuk mirip bumerang dengan perbedaan hanya pada posisi peletakannya.

Kendati konsep C-HR tampak sudah siap diproduksi, Toyota menjelaskan hal itu masih cukup lama dan mesinnya pun masih belum ditentukan. Raksasa otomotif asal Jepang itu mengatakan C-HR versi produksi massal baru dipamerkan 2016 mendatang dan dipasarkan mulai 2017.

 

Toyota C-HR Concept tampak belakang. (Paultan.org)

Toyota C-HR Concept tampak belakang. (Paultan.org)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya