SOLOPOS.COM - Toyota Land Cruiser Prado 2015 (newcrossoversuv2015.com)

Mobil Toyota Land Cruiser di Rusia dihentikan karena penjulan mobil Toyota menurun

Solopos.com, VLADIVOSTOK – Perusahaan mobil asal Jepang, Toyota Motor Corporation, memutuskan untuk menghentikan produksi mobil Toyota Land Cruiser Prado di Rusia. Penghentian itu dilakukan karena Toyota gagal menjaga pangsa pasar mereka dan faktor penjualan mobil Toyota yang anjlok.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dilansir Autonews.com, Selasa (18/8/2015), Toyota memproduksi mobil Toyota Land Cruiser Prado di wilayah Vladivostok, bekerja sama dengan sebuah firma asal Jepang dan pabrikan mobil Rusia, Sollers. Pihak Toyota mengatakan produksi mobil di pabrik itu dihentikan sejak akhir Juni 2015 silam.

Pihak Toyota menegaskan tidak akan menarik diri dari pasar mobil Rusia, meskipun penjualan mobil mereka menurun. “Banyak gejolak yang terjadi di pasar mobil Rusia. Namun, Toyota menegaskan tidak akan menarik diri dari Rusia. Bahkan, kami ingin meningkatkan penjualan mobil disini,” ungkap seorang juru bicara Toyota.

Untuk mencukupi kebutuhan mobil Land Cruiser Prado di Rusia, Toyota memilih untuk mengimpor dari pabrik utama Toyota di Tahara, Jepang. Toyota akan mengimpor sekitar 1.300 unit mobil Toyota Land Cruiser Prado ke Rusia setiap bulan.

Toyota menghadapi masalah penjualan mobil yang cukup pelik. Menurut data dari Asosiasi Pebisnis Eropa, penjualan mobil Toyota di Rusia hanya 913.181 selama Januari-Juli 2015. Angka itu mengindikasikan penurunan penjualan sebesar 35 persen. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya