SOLOPOS.COM - Toyota Scion (Detik)

Mobil Toyota Scion akhirnya dihapus. Merek Scion berganti logo Toyota

 
Harianjogja.com, WASHINGTON — Setelah 13 tahun, Toyota memutuskan untuk menghapus merek mobil Scion. Mobil berlogo Scion yang awalnya disiapkan untuk menarik perhatian kaum muda pun bakal menggunakan logo Toyota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Autoguide dari blog Driver Seat yang dimiliki Toyota, Kamis (17/3/2016), salah satu model yang berganti logo menjadi Toyota adalah Scion FR-S. Mobil itu bakal berubah menjadi Toyota 86 di Amerika Serikat.

“FR-S akan menjadi Toyota 86 ketika debut musim gugur ini,” tulis blog itu.

Saat ini, mobil sport itu memang dijual dengan nama Toyota 86 di beberapa negara seperti di Asia, Afrika Selatan, Amerika Selatan dan Australia. Model ini juga di-rebadge oleh Subaru menjadi Subaru BRZ. Sementara di Amerika Serikat model ini disebut Scion FR-S.

Kemungkinan, pergantian nama model itu juga diiringi dengan serangkaian pembaruan.

Ketika Toyota memutuskan untuk menghapus merek Scion, pabrikan itu mengatakan bahwa model Scion FR-S, iA dan iM akan menjadi model Toyota. Sementara Scion tC akan disetop produksinya.

Sementara itu, merek Scion resmi ditutup mulai Agustus 2016 ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya