SOLOPOS.COM - Toyota Sienta. (Carscoops.com)

Mobil Toyota Sienta diposisikan di antara Avanza dan Kijang Innova.

Solopos.com, JAKARTA – Mobil Toyota Sienta dipastikan hadir di bursa mobil Indonesia tahun depan. Dilihat dari dimensinya, mobil multi purpose vehicle (MPV) itu akan menantang Honda Freed.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kabar segera hadirnya mobil Toyota Sienta dikonfirmasi oleh Agus Prayitno selaku Chief Executive Auto2000, jaringan diler utama Toyota. Ia yakin mobil yang diposisikan di antara Avanza dan Kijang Innova itu mampu mendongkrak penjualan di 2016.

“Wah Sienta, sudah pada tahu bocorannya ya? Sienta itu mobil bagus. Sudah lihat kan yang di Jepang?” ungkap Agus sebagaimana dilansir laman Liputan6, Selasa (15/12/2015).

Kendati demikian, Agus masih menutup rapat-rapat informasi mengenai jadwal peluncuran mapun harga serta spesifikasi mesin yang digunakan.

Dikutip Solopos.com dari laman Detik, seorang sumber terpercaya dari internal Toyota juga mengungkapkan hal serupa. Ia memberi bocoran mobil itu diproduksi di bawah perintah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tahun depan.

“Tahun depan Sienta diproduksi di Indonesia oleh TMMIN,” ujarnya.

Melihat dua pernyataan tersebut, kemungkinan besar mobil Toyota Sienta diluncurkan sekitar semester kedua 2016.

Sebagai informasi, Sienta memiliki ciri khas berupa pintu geser sama seperti Honda Freed. Meskipun tampak ramping, sebenarnya dimensinya mirip-mirip dengan Avanza, yakni panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.675 mm.

Mobil yang mampu memuat tujuh orang itu dibekali mesin bensin 1.500 cc bertenaga 109 hp. Ada pula pilihan mesin hybrid bertenaga 100 hp. Di Negeri Samurai, Sienta dijual mulai 1,68 juta yen hingga 2,32 juta yen atau sekitar Rp197 juta-Rp272 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya