SOLOPOS.COM - Toyota Agya (Toyota-astra.co.id)

Mobil Toyota LCGC terbaru diprediksi akan lahir dengan harga lebih murah dari Agya.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah merilis mobil terbaru Grand New Avanza dan Veloz, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan masih memiliki sejumlah mobil yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, salah satunya adalah penerus mobil murah Agya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Detailnya tidak bisa kami ungkapkan, yang jelas kami masih punya mobil-mobil fresh untuk memberikan kepuasan kepada konsumen,” ujar Hiroyuki dalam peluncuran mobil Toyota Grand New Avanza seperti dilansir laman Iotomotif, Rabu (12/8/2015).

Ditemui di tempat berbeda, Widyawati Soedigdo selaku GM Planning TAM juga mengatakan hal senada. Bahkan, ia membocorkan akan ada mobil baru Toyota dengan banderol harga di bawah Toyota Agya.

“Sepertinya harus ada yang lebih murah lagi dari Agya. Agya dulu saja meluncur Rp90 jutaan, sekarang sudah berapa,” ungkap Widyawati dalam test drive Grand New Avanza di tol Cipali sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Detik.

Seperti diketahui, Toyota Agya diluncurkan kali pertama 2013 lalu dengan label mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Dua tahun beredar, mobil mungil kembaran Daihatsu Ayla mengalami kenaikan harga cukup signifikan, yakni di rentang harga Rp109,8 juta hingga Rp132,4 juta.

Padahal Kementerian Perindustrian mengatur harga tertinggi LCGC adalah Rp95 juta dengan kenaikan harga 10-15 persen jika ditambahkan perangkat keselamatan atau transmisi otomatis.

Sayangnya Widyawati tidak membeberkan secara mendetail tentang produk yang disebut-sebut lebih murah dari Toyota Agya. Akan tetapi besar kemungkinan spesifikasi yang diusung akan lebih rendah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya