SOLOPOS.COM - Toyota C-HR. (Autoblog.com)

Mobil Toyota C-HR diperkenalkan di Geneva Motor Show 2016.

Solopos.com, JENEWA – Mobil Toyota C-HR resmi diperkenalkan dalam Geneva Motor Show 2016 di Jenewa, Swiss. Mobil segmen Mini SUV itu dibekali mesin turbo guna mengusik Honda HR-V, Nissan Juke, dan Chevrolet Trax.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Seperti dilansir laman Autoguide, Kamis (3/2/2016), mobil Toyota C-HR mengusung mesin bensin 1.200 cc turbo empat silinder bertenaga 155 hp yang dicomot dari hatchback Toyota Auris.

Tetapi pabrikan asal Jepang itu juga menghadirkan C-HR versi hybrid. Mesinnya yang digunakan adalah milik Toyota Prius, yakni 1.800 cc bertenaga 122 hp plus motor listrik dengan kadar emisi 90 gram/km.

Sedangkan untuk beberapa negara di benua Asia, mobil dengan tampilan agresif itu hadir dengan mesin 2.000 cc empat silinder tanpa turbo. Tidak disebutkan tenaganya, namun transmisi yang digunakan adalah manual enam percepatan dan matik CVT.

Sedangkan jika Toyota C-HR masuk ke Indonesia, sebagaimana diprediksi laman Autonetmagz, mesin yang paling mungkin digunakan adalah 1NZ 1.500 cc milik Toyota Yaris dan 2NR 1.500 cc Dual VVT-I milik Toyota Avanza.

Tak ketinggalan, sederet fitur canggih juga dibenamkan pada mobil yang mampu memuat empat hingga lima orang dewasa itu. Beberapa di antaranya adalah pre collision, lane departure warning, road sign assist, dan cruise control.

Di Jenewa, mobil Toyota C-HR masih akan dipajang dalam pameran Geneva Motor Show 2016 hingga 13 Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya