SOLOPOS.COM - Toyota 86 model 2017. (Autoblog.com)

Mobil Toyota 86 terbaru tampil perdana di New York Auto Show.

Solopos.com, NEW YORK – Untuk kali pertama sejak diluncurkan tahun 2012 lalu, mobil Toyota 86 akhirnya mendapat “baju” baru.  Penampilan perdananya akan dilakukan di Amerika Serikat (AS) akhir bulan ini.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Tak sekadar ganti baru, seperti dilansir laman Autoblog, Minggu (20/3/2016), mobil Toyota 86 terbaru  juga mendapat revisi ringan di dalam kabin serta sedikit peningkatan tenaga dan torsi pada mesinnya.

Di sektor eksterior, perubahan paling kentara terdapat pada bentuk dan ukuran grille yang menjadi lebih lebar, bumper depan dan diffuser lebih sporty, serta pelek baru model 10 palang. Selain itu seluruh penerangan kini telah dilengkapi lampu LED.

Beralih ke interior, perubahan terdapat pada setir yang telah dilengkapi tombol pengatur audio, jok baru warna hitam beraksen perak, panel instrumen dengan emblem 86, serta door trim yang dibungkus material mewah Grandlux.

Sementara di sektor dapur pacu, Toyota 86 terbaru masih mempertahankan mesin 4U-GSE 2.000 cc. Khusus varian transmisi manual, tenaganya meningkat menjadi 202 hp dengan torsi 214 Nm. Sedangkan varian matik tetap 197 hp dan 205 Nm.

Debut mobil Toyota 86 terbaru akan dilakukan dalam pameran New York Auto Show di AS yang digelar 25 Maret-3 April 2016. Selanjutnya mobil penantang Mazda RX-8 itu akan diarak ke pameran lain di sejumlah negara dan baru dijual awal 2017 mendatang.

Sebagai informasi, mobil Toyota 86 merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan Subaru. Mobil tersebut masuk ke Indonesia sejak Juni 2012 dan menjadi satu-satunya sedan sport yang dijual secara resmi oleh PT Toyota Astra Motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya