SOLOPOS.COM - Spyshot Toyota C-HR di Jepang. (Indianautosblog.com)

Mobil Toyota CH-R akan diluncurkan perdana di Jepang.

Solopos.com, TOKYO – Toyota mantap merilis mobil terbaru C-HR akhir tahun ini. Buktinya, penantang Honda HR-V itu kembali terpantau ketika diuji jalan. Tetapi kali ini foto spyshot bukan datang dari Turki tempatnya diproduksi, melainkan dari Jepang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Indianautosblog, Senin (5/9/2016), unit Toyota C-HR yang terpantau di Negeri Samurai itu memiliki warna biru laut. Terlihat sepasang lampu belakang bumerangnya sudah LED dengan bagian dalam diberi aksen smoke.

Berbeda dari Honda HR-V yang overfender dan seluruh bumpernya dibuat sewarna bodi, pada mobil Toyota C-HR komponen tersebut dibiarkan berwarna hitam doff. Meski begitu di bagian belakang sudah tersemat tiga buah reflektor.

Rencananya mobil crossover Toyota itu diluncurkan perdana di Jepang pada 14 Desember 2016 kemudian berlanjut ke Inggris beberapa hari setelahnya. Sedangkan untuk bursa mobil Amerika Serikat dan Kanada, C-HR akan dirilis pada musim semi tahun depan atau antara Maret-Mei 2017.

Sebelumnya, versi produksi massal dari mobil Toyota C-HR diperkenalkan kali pertama dalam pameran otomotif Geneva Motor Show 2016 di Swiss. Mobil yang juga akan melawan Chevrolet Trax dan Nissan Juke itu memiliki dimensi panjang 4.360 mm, lebar 1.795, tinggi 1.565 mm, dan wheelbase 2.640 mm.

Di bawah kap mesin, Toyota menanamkan mesin bensin 1.200m cc turbocharger bertenaga 116 hp dengan torsi 185 Nm. Ada pula pilihan mesin lain yaitu bensin 2.000 cc 150 hp/193 Nm dan 1.800 hybrid 98 hp/142 Nm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya