MOBIL TOYOTA : New Agya Tampil Lebih Lengkap
(dari kiri ke kanan)Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata, Managing Director Fatrijanto, General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Sr Agung Handayani, dan Operation Manager Nasmoco Group Taufiq Rahyanto, saat peluncuran Toyota New Agya untuk wilayah Jateng-DIY di Semarang, Selasa (11/4/2017). (Istimewa)

Mobil Toyota New Agya resmi meluncur di Jateng dan DIY.

Solopos.com, SEMARANG - PT New Ratna Motor, selaku diler resmi Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melalui jaringan Nasmoco Group meluncurkan produk terbaru, Toyota New Agya.

Varian terbaru dari Agya ini tampil lebih bergaya dan bertenaga dari seri lamanya karena ditopang mesin VVT-1 berkapasitas 1.000 cc dan dua VVT-i dengan kapasitas 1.200 cc.

Peluncuran Toyota New Agya untuk wilayah Jateng dan DIY itu digelar di Trattoria Resto, Semarang, Selasa (11/4/2017) siang. Hadir dalam peluncuran itu Managing Director New Ratna Motor, Fatrijanto.

Dalam peluncuran itu, Fatrijanto menyebutkan Toyota New Agya tampil lebih stylish dibanding seri lamanya. Mengusung tema Have Fun Go Max dalam desainnya, New Agya diharapkan tak hanya mampu memenuhi ekspektasi pelanggan namun juga membangun perspektif baru dari mobil entry hatchback Toyota itu.

“Kami berharap kehadiran New Agya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda. Produk entry hatchback Toyota ini merupakan kendaraan yang tak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen di atasnya,” ungkap Fatrijanto dalam acara launching itu.

Sejak diluncurkan ke masyarakat pada 2013 lalu, Agya berhasil mendapat respons positif dari masyarakat. Terbukti penjualan mobil segmen hatchback LCGC itu di tingkat nasional hingga Maret 2017 mencapai 197.310 unit, dengan pangsa pasar di atas 30% pada 2016 lalu. Sementara di wilayah Jateng dan DIY, penjualan Agya sepanjang 2016 mencapai 4.300 unit, dengan market share 32,9%.

“Dengan kehadiran line-up yang semakin lengkap, penampilan yang lebih stylish, serta kinerja mesin yang lebih bertenaga dan efisien, New Agya semakin mampu memenuhi ekspektasi pelanggan kami,” ujar Fatrijanto.

Fatrijanto menambahkan New Agya diperuntukan bagi generasi muda atau yang berjiwa muda. Penggunaan engine 1.000 cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dengan power max  67 PS, meningkat dibandingkan engine sebelumnya yang memiliki power 65,3 PS.

Begitu juga dengan kehadiran New Agya dengan engine 1.200 cc dual VVT-i dengan power 88 PS, akan membuat entry hatchback ini lebih bertenaga dan semakin lincah.

Penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran. New Agya 1.000cc dan 1.200 cc hadir dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 speed yang responsif, dan otomatis (AT) 4 speed yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Selain mesin, New Agya juga didukung desain yang lebih modern dengan lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid. Selain grille, Toyota New Agya juga dilengkapi velg 14 inci dual tone alloy dengan proses machining dan TRD desain yang membuat tampilannya terlihat lebih sporty dan bergaya.

Selain mesin dan desain, mobil hatchback terbaru Toyota ini juga dilengkapi empat fitur tambahan, yakni Immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade), yang membuat mobil ini lebih aman dalam dikendarai. Mobil LCGC Toyota ini dibanderol dengan harga On The Road (OTR) wilayah Jateng dan DIY mulai Rp132.400.000 juta.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom