MOBIL TOYOTA : New Agya Tampil Lebih Lengkap

 (dari kiri ke kanan)Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata, Managing Director Fatrijanto, General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Sr Agung Handayani, dan Operation Manager Nasmoco Group Taufiq Rahyanto, saat peluncuran Toyota New Agya untuk wilayah Jateng-DIY di Semarang, Selasa (11/4/2017). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - (dari kiri ke kanan)Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata, Managing Director Fatrijanto, General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Sr Agung Handayani, dan Operation Manager Nasmoco Group Taufiq Rahyanto, saat peluncuran Toyota New Agya untuk wilayah Jateng-DIY di Semarang, Selasa (11/4/2017). (Istimewa)

Mobil Toyota New Agya resmi meluncur di Jateng dan DIY.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT New Ratna Motor, selaku diler resmi Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), melalui jaringan Nasmoco Group meluncurkan produk terbaru, Toyota New Agya.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Varian terbaru dari Agya ini tampil lebih bergaya dan bertenaga dari seri lamanya karena ditopang mesin VVT-1 berkapasitas 1.000 cc dan dua VVT-i dengan kapasitas 1.200 cc.

Peluncuran Toyota New Agya untuk wilayah Jateng dan DIY itu digelar di Trattoria Resto, Semarang, Selasa (11/4/2017) siang. Hadir dalam peluncuran itu Managing Director New Ratna Motor, Fatrijanto.

Dalam peluncuran itu, Fatrijanto menyebutkan Toyota New Agya tampil lebih stylish dibanding seri lamanya. Mengusung tema Have Fun Go Max dalam desainnya, New Agya diharapkan tak hanya mampu memenuhi ekspektasi pelanggan namun juga membangun perspektif baru dari mobil entry hatchback Toyota itu.

“Kami berharap kehadiran New Agya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda. Produk entry hatchback Toyota ini merupakan kendaraan yang tak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen di atasnya,” ungkap Fatrijanto dalam acara launching itu.

Sejak diluncurkan ke masyarakat pada 2013 lalu, Agya berhasil mendapat respons positif dari masyarakat. Terbukti penjualan mobil segmen hatchback LCGC itu di tingkat nasional hingga Maret 2017 mencapai 197.310 unit, dengan pangsa pasar di atas 30% pada 2016 lalu. Sementara di wilayah Jateng dan DIY, penjualan Agya sepanjang 2016 mencapai 4.300 unit, dengan market share 32,9%.

“Dengan kehadiran line-up yang semakin lengkap, penampilan yang lebih stylish, serta kinerja mesin yang lebih bertenaga dan efisien, New Agya semakin mampu memenuhi ekspektasi pelanggan kami,” ujar Fatrijanto.

Fatrijanto menambahkan New Agya diperuntukan bagi generasi muda atau yang berjiwa muda. Penggunaan engine 1.000 cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit bahan bakar, tapi juga lebih bertenaga dengan power max  67 PS, meningkat dibandingkan engine sebelumnya yang memiliki power 65,3 PS.

Begitu juga dengan kehadiran New Agya dengan engine 1.200 cc dual VVT-i dengan power 88 PS, akan membuat entry hatchback ini lebih bertenaga dan semakin lincah.

Penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran. New Agya 1.000cc dan 1.200 cc hadir dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 speed yang responsif, dan otomatis (AT) 4 speed yang memberikan kenyamanan saat berkendara.

Selain mesin, New Agya juga didukung desain yang lebih modern dengan lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid. Selain grille, Toyota New Agya juga dilengkapi velg 14 inci dual tone alloy dengan proses machining dan TRD desain yang membuat tampilannya terlihat lebih sporty dan bergaya.

Selain mesin dan desain, mobil hatchback terbaru Toyota ini juga dilengkapi empat fitur tambahan, yakni Immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade), yang membuat mobil ini lebih aman dalam dikendarai. Mobil LCGC Toyota ini dibanderol dengan harga On The Road (OTR) wilayah Jateng dan DIY mulai Rp132.400.000 juta.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Kolaborasi Olahraga dan Partipasi Masyarakat Berdayakan Warisan Budaya

      Kawasan situs manusia purba Sangiran di wilayah Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, kaya potensi seni, budaya, dan kriya.

      Dawet Okra, Kuliner Unik dan Sehat Khas Sragen

      Kelompok Wanita Tani (KWT) Sasmito Tani di Dukuh Mayah RT 23, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono, Sragen mengubah buah okra menjadi dawet okra yang kaya manfaat.

      APPBI: Pembatasan Impor Barang Mewah Bisa Bikin Stok Tak Up to Date

      APPBI menilai pembatasan impor tidak seharusnya diberlakukan bagi seluruh jenis dan kategori produk.

      Bima Sakti Ungkap Ritual Khusus Timnas Indonesia di Piala AFF U-16

      Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan "ritual khusus" pemain di ruang ganti ditujukan untuk membakar semangat pemain saat Piala AFF U-16 2022.

      Pengacara Bharada E Deolipa Yumara Dipecat, Ini Isi Suratnya

      Deolipa Yumara menjadi pengacara Bharada E mulai Sabtu (6/8/2022) dan dipecat setelah empat hari, tepatnya Rabu (10/8/2022).

      50 Guru SMA di Boyolali Ikut Workshop Penulisan Sejarah, Ini Tujuannya

      Workshop menghadirkan narasumber yang berasal dari tim ahli penulisan sejarah dan fasilitator kurikulum merdeka dari Universitas Negeri Semarang (Unnes).

      Jadi Kadiv Propam Gantikan Sambo, Syahar Diantono Ternyata Asli Blora

      Menggantikan Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri, Syahar Diantono ternyata wong asli Blora, Jawa Tengah.

      Angkat Pariwisata Lokal, Mandiri Jogja Marathon 2022 Siap Digelar

      Setelah sempat tertunda selama dua tahun, Bank  Mandiri kembali menggelar ajang Marathon skala Internasional di Yogyakarta bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2022.

      Terkini! Bharada E Pecat Pengacaranya Deolipa Yumara

      Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada RE atau Bharada E mencabut kuasa pengacaranya, yakni Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin mulai Rabu (10/8/2022).

      Road to Final Piala AFF U-16, Indonesia Cetak 14 Gol Vietnam 13

      Indonesia dan Vietnam menjadi tim paling produktif dengan masing-masing mencetak 14 gol dan 13 gol saat penyisihan dan semifinal Piala AFF U-16 2022.

      Pertamina: Konsumsi Pertalite Capai 16,8 Juta Kiloliter, Masih Amankah?

      Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, mengatakan ketahanan stok Pertalite berada di level 18,3 hari.

      Solopos Hari Ini: Josua Pegang Kartu Sambo

      Motif pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir Josua (J) yang diotaki Irjen Pol. Ferdy Sambo kian terungkap.

      Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (12/8/2022): Ada Satu Film Baru Hlo!

      Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Jumat, 12 Agustus 2022 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Apa saja film yang tayang?

      Dukung Inovasi Energi, Pertamina Latih Peternak Boyolali Pakai Biogas

      Sebagai upaya menghadirkan energi bersih dan ramah lingkungan, Pertamina terus mendorong inovasi energi baru terbarukan.

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Jogja Hari Ini (12/8/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Bantul, DI Yogyakarta, pada hari ini, Jumat, 12 Agustus 2022.

      Indonesia Shopping Festival Dibuka di Solo, Ada Diskon Hingga 77 Persen

      Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyatakan Gibran mengatakan mall menjadi salah satu sektor pendukung pertumbuhan ekonomi.