SOLOPOS.COM - Toyota Verso. (Autoexpress.co.uk)

Mobil Toyota Verso menjadi kembaran Kijang Innova di Benua Eropa.

Solopos.com, LONDON – Di Indonesia, Toyota punya Kijang Innova sebagai jagoan di segmen mobil multi purpose vehicle (MPV). Nah, ternyata di Benua Eropa juga ada mobil yang bentuknya mirip Innova.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Mobil Toyota Verso namanya. Sama seperti Kijang Innova, Verso di Inggris juga baru saja mendapat penyegaran. Kendati menggunakan basis yang sama dan terlihat mirip, tampilan kedua mobil itu tidak dibuat identik.

Dalam foto yang diunggah laman Autoexpress, Jumat (18/12/2015), Verso dan Kijang Innova sangat mirip jika dilihat dari samping. Hal itu terlihat pada desain jendela serta jarak roda depan ke belakang. Tetapi lekukan pada pintu Verso terasa lebih elegan.

Sedangkan jika dilihat dari depan, Verso justru mewarisi grille dan bumper Toyota Yaris keluaran 2013. Perbedaan lain juga tampak pada lampu Verso yang lebih cantik dan dinamis, tidak seperti lampu Kijang Innova yang kaku.

Masuk ke dalam kabin, Toyota Inggris sepertinya lebih murah hati. Sebab Verso dibekali jok yang dibalut bahan kulit pada semua varian. Berbeda dari Kijang Innova yang jok pada varian termahalnya masih menggunakan kain fabric.

Urusan fitur keselamatan pun Verso jauh lebih komplet. Sebut saja lane departure warning, automatic high beam, dan kamera yang dilengkapi sensor lares untuk mendeteksi potensi tabrakan.

Bahkan jika pengemudi terlalu panik dan tidak sempat menginjak rem saat akan terjadi tabrakan, mobil yang dijual mulai 17.770 poundsterling atau sekitar Rp368 jutaan itu  mampu mengerem secara otomatis.

Tetapi urusan dapur pacu, tidak bisa dipungkiri Verso memang tidak segalak kembarannya di Indonesia. Sebab mesin yang diusung hanya 1.600 cc dan 1.800 cc, sementara Kijang Innova mengemban mesin 2.000 cc hingga 2.400 cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya