SOLOPOS.COM - Sketsa digital Toyota Kijang Innova model 2016. (Indianautosblog.com)

Mobil Toyota Kijang Innova terbaru hadir dalam tiga tipe dengan 10 varian.

Solopos.com, SOLO – Mobil Toyota Kijang Innova terbaru dipastikan segera meluncur di Indonesia. Berbeda dari Innova lawas yang hadir dalam empat tipe, Innova model 2016 hanya hadir dalam tiga tipe dengan satu tipe baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman Tpt-online milik oleh Kementerian Perindustrian, Kamis (15/10/2015), tiga tipe mobil Toyota Kijang Innova terbaru yang segera meluncur di Tanah Air adalah tipe V, tipe G dan tipe Q.

Kuat dugaan tipe V menjadi tipe termurah sedangkan tipe Q menjadi tipe termahal sekaligus termewah.

Sebagai perbandingan, versi lawas Toyota Kijang Innova hadir dalam empat tipe, yakni tipe J sebagai tipe termurah, tipe E, tipe V, dan tipe G sebagai tipe termewah.

Laman tersebut juga menjelaskan mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) itu punya dua pilihan mesin, yakni bensin 2.000 cc dan diesel 2.400 cc. Versi mesin bensin dipastikan dibekali teknologi Dual VVT-I seperti yang tertanam di Grand New Avanza.

Sedangkan versi mesin dieselnya akan dijejali mesin model GD, yakni mesin diesel gres besutan Toyota. Sebelumnya mesin tersebut juga hadir pada Toyota Hilux model 2015 yang beredar di Thailand dan Malaysia.

Berbeda dari seri sebelumnya, seri terbaru dari mobil yang mampu memuat tujuh orang itu kini menggunakan platform sasis ladder-frame. Hasilnya, dimensi mobil menjadi lebih lebar sehingga ruang kabin lebih lega.

Berikut ini tiga tipe Toyota Innova terbaru beserta pilihan variannya:

Kijang Innova 2.4 Q Automatic Transmission (A/T)
Kijang Innova 2.0 Q Manual Transmissio (M/T)
Kijang Innova 2.0 Q A/T

Kijang Innova 2.4 G A/T
Kijang Innova 2.0 G A/T
Kijang Innova 2.0 G M/T

Kijang Innova 2.4 V A/T
Kijang Innova 2.4 V M/T
Kijang Innova 2.0 V A/T
Kijang Innova 2.0 V M/T

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya