SOLOPOS.COM - Sketsa digital Toyota Kijang Innova 2015. (Indianautosblog.com)

Mobil Toyota Innova terbaru di India didatangkan utuh dari Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah sukses meluncurkan MPV murah Grand New Avanza, PT Toyota Astra Motor (TAM) kabarnya akan merilis mobil Toyota Kijang Innova terbaru bulan depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, Selasa (22/9/2015), mobil Toyota Kijang Innova terbaru diprediksi rilis Oktober 2015 mendatang dan hadir di pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, 28 Oktober 2015-1 November 2015.

Akan tetapi, jika melihat strategi peluncurkan  mobil Toyota Grand New Avanza bulan lalu, ada kemungkinan Kijang Innova terbaru diluncurkan sepekan sebelum hari H JAS 2015, atau yang berarti sekitar 21-22 Oktober 2015.

Lantas berapa harga MPV pesaing Nissan Evalia itu? Laman Autonetmagz sempat mengunggah foto yang berisi tentang data ekspor Toyota Kijang Innova tipe mesin diesel ke India.

Dalam foto tersebut tampak MPV tujuh penumpang itu hadir dalam lima tipe dengan banderol termurah adalah 1,22 juta rupee atau sekitar Rp273 juta dan termahal adalah 1,63 juta rupee atau sekitar Rp363 juta.

Dalam data ekspor itu juga tampak Kijang Innova terbaru sudah dibekali mesin GD 2.400 cc, yakni mesin turbo diesel terbaru racikan Toyota. Akan tetapi perlu dicatat bahwa hal itu tidak menjamin varian yang beredar di Indonesia juga akan memakai mesin yang sama.

Hal itu terbukti lewat mobil Toyota Hilux terbaru. Di Thailand dan Malaysia, Hilux terbaru meluncur dengan mesin GD 2.400 cc, namun saat masuk ke Indonesia Agustus 2015 lalu, mesin baru itu tidak dipasang dan justru diganti dengan mesin generasi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya