SOLOPOS.COM - Sketsa digital Toyota Kijang Innova model 2016. (Indianautosblog.com)

Mobil Toyota Kijang Innova terbaru dibekali fitur keselamatan lebih lengkap.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah muncul bocoran tipe mobil Toyota Innova terbaru, kini muncul pula bocoran fiturnya. Sedangkan peluncurannya di Indonesia akan dilakukan beberapa pekan ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan bocoran yang dilansir laman Autonetmagz, Rabu (14/10/2015), mobil Toyota Kijang Innova terbaru kini dibekali fitur keamanan dan keselamatan yang lebih lengkap ketimbang versi lawasnya.

Pada versi termurahnya, Kijang Innova teranyar sudah dibekali tiga buah kantong udara (airbag). Sedangkan pada tipe termahal, jumlah airbag ditambah menjadi tujuh buah.

Tak berhenti di situ, di dalam kabin juga terpasang sabuk pengaman tiga titik di semua kursi dan kursi ISOFIX untuk anak-anak. Sedangkan pengeremannya sudah memakai Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Beberapa fitur yang tak kalah penting adalah lampu depan LED, immobilizer, smart key, tombol start/stop engine, Vehicle Stability Control, AC digital, laci pendingin, tilt/telescopic steering, serta pilihan mode berkendara, yakni Eco dan Sport.

Lantas kapan jadwal peluncurannya di Tanah Air? Dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) yang mampu memuat tujuh orang itu akan diluncurkan 23 November 2015 mendatang.

Diberikatan sebelumnya, mobil terbaru besutan PT Toyota Astra Motor (TAM) akan hadir dalam tiga tipe, yakni V, G dan Q yang masing-masing memiliki pilihan transmisi manual dan otomatis.

Urusan dapur pacu, mobil Toyota Kijang Innova terbaru akan dibekali mesin bensin 1NR 2.000 cc Dual VVT-I bertenaga 138 hp. Sedangkan versi mesin dieselnya akan menggunakan mesin GD 2.400 cc bertenaga 148 hp dengan torsi 400 Nm.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya