SOLOPOS.COM - Toyota Calya. (Otodriver.com)

Inovasi otomotif dilakukan Ford menggunakan limbah Tequila.

Solopos.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengizinkan sejumlah dilernya membuka keran penesanan untuk Toyota Calya, mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang mampu memuat tujuh orang atau 7-seater.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang tenaga penjual di diler Auto2000 Jakarta mengatakan pemesanan mobil Toyota Calya sudah dibuka sejak Juni 2016. Untuk memesannya pembeli perlu membayar biaya booking sebesar Rp5 juta dan meninggalkan KTP serta nomor yang dapat dihubungi.

Ia menyebut diler tempatnya bekerja hanya dijatah 15 unit Calya dan sejauh ini sudah terpesan sebanyak sembilan unit. Nantinya unit-unit tersebut dikirim ke konsumen pada Agustus tahun ini.

“Pengiriman baru akhir Agustus dan kami mendapat jatah 15 unit. Maka konsumen yang memesan sekarang menjadi pihak pertama yang mendapatkan unit,” ungkapnya sebagaimana dikutip Solopos.com dari laman Liputan6, Kamis (21/7/2016).

Untuk ukuran LCGC, Toyota Calya memiliki tampilan yang terbilang cantik dengan kombinasi desain Kijang Innova dan Camry. Sedangkan mesinnya menggunakan milik Etios Valco namun telah disempurnakan dengan teknologi Dual VVT-I.

Untuk harga, kabar yang beredar menyebut mobil Toyota Calya dijual mulai Rp129 juta hingga Rp195 juta on the road Jakarta. Tetapi dilaporkan laman Otodriver, tidak semua diler berpatokan pada harga tersebut. Sedangkan harga resminya akan diumumkan dalam peluncuran pekan depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya