MOBIL TOYOTA : Harga Sama, New Yaris Lebih Safety

MOBIL TOYOTA : Harga Sama, New Yaris Lebih Safety

SOLOPOS.COM - Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata (kedua dari kanan), tengah berbincang dengan Area General Manager TAM, Dicky Zulkarnaen, di sela peluncuran New Yaris di Mal Paragon, Semarang, Kamis (22/2/2018). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Mobil terbaru Toyota, New Yaris, memiliki fitur safety lebih lengkap dibanding seri sebelumnya.

Solopos.com, SEMARANG – PT Toyota Astra Motor (TAM), selaku agen tunggal pemegang merek mobil Toyota, kembali menggeluarkan produk terbarunya. Kali ini, TAM meluncurkan seri terbaru di kelas medium hatchback, New Yaris atau Yaris facelift.

Peluncuran New Yaris di Semarang digelar di Mal Paragon, Kamis (22/2/2018). Selain acara peluncuran, Nasmoco selaku dealer utama Toyota di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), juga menggelar pameran New Yaris di Paragon Mall selama empat hari, mulai Kamis-Minggu (25/2/2018).

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata, menyebutkan meski tampil dengan wajah baru, harga New Yaris tidak lebih mahal dibanding harga seri sebelumnya. Harga on the road (OTR) New Yaris di Jateng dan DIY dibanderol dengan harga mulai Rp243,5 juta hingga Rp288,1 juta untuk tiga tipe, yakni E, G, dan TRD Sportivo.

“Itulah istimewanya Yaris. Meski tampil lebih baru dan fitur lebih canggih, namun harganya tidak naik. Harganya tetap sama seperti seri sebelumnya,” tutur Hartono saat sesi jumpa pers di Paragon Mall, Kamis.

Selain harga yang tidak mengalami kenaikan, Yaris facelift juga diklaim memiliki sederet keunggulan dibanding seri sebelumya. Salah satu keunggulan itu terletak pada fitur keamanannya yang dilengkapi dengan tujuh supplemental restraint system (SRS) airbag.

“Kalau Yaris yang dulu hanya ada tiga airbag, tapi yang ini [New Yaris] ada tujuh airbag. Sehingga, value faktor keselamatan mobil lebih tinggi karena bisa menjangkau seluruh penumpang,” ujar Area General Manager TAM, Dicky Zulkarnaen.

Hartono menambahkan selain fitur keamanan yang lebih lengkap, Toyota New Yaris juga dirancang lebih sporty dan stylish sesuai dengan kebutuhan anak muda yang menjadi target pasar mobil medium hatchback. Tampilan sporty terlihat pada desain bagian depan mulai dari front grille hingga lampu daytime running lights (DRL).

Selain desain depan, tampilan sporty juga terlihat di bagian interior yang lebih lapang dan mengusung berbagai fitur canggih pada sistem audio.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balik  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.

Mas Abby Eks Napi Teroris Yang Kini Mahir Meracik Siomay, Jualan di Sukoharjo

Kristianto alias Mas Abby mantan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Malang kini berjualan siomay di sekitar kediamannya di wilayah Sukoharjo.

Lalu Lintas Wonogiri Ramai, Mayoritas Keluar Kota

Lalu lintas di jalan raya Wonogiri pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021) terpantau masih ramai, tetapi lancar. Kebanyakan kendaraan keluar dari Wonogiri.