SOLOPOS.COM - Toyota Innova Crysta. (Gaadiwaadi.com)

Mobil Toyota Innova di India punya spesifikasi berbeda.

Solopos.com, NEW DELHI – Toyota India resmi meluncurkan mobil Toyota Innova Crysta, saudara kembar Kijang Innova. Sekilas keduanya tampak mirip, namun ada perbedaan signifikan dalam hal harga dan tenaga.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dihimpun Solopos.com dari laman Indianautosblog, Jumat (12/2/2016), peluncuran mobil Toyota Innova Crysta di Negeri Kari dilakukan dalam pameran otomotif India Auto Expo 2016 yang berakhir pekan lalu. Lantas apa saja perbedaannya dengan Kijang Innova di Indonesia?

Eksterior
Eksterior Innova Crysta dan Kijang Innova nyaris tak ada bedanya. Desain lampu, bodi, buritan, hingga pelek sama persis. Sedikit perbedaan terdapat pada spion. Pada Crysta, spion diberi warna senada bodi. Sedangkan spion Kijang dibalut warna chrome.

Interior
Masuk ke dalam kabin, tata letak interior Innova Crysta dan Kijang Innova juga tidak ada perbedaan. Hanya Crysta terasa lebih elegan berkat jok dan door trim yang dibalut bahan kulit berwarna cokelat cerah. Berbeda dari Kijang yang hanya dibalut kain fabric.

Fitur
Seluruh fitur pada mobil Toyota Kijang Innova juga dimiliki oleh Innova Crysta. Termasuk di dalamnya rem ABS+EBD, hill start assist control, vehicle stabillity control, jok Isofix, smart key, airbag, dan tombol start/stop engine button untuk menyalakan atau mematikan mesin.

Akan tetapi Innova Crysta memiliki satu fitur tambahan, yakni cruise control. Fitur tersebut memungkinkan mobil melaju dalam kecepatan konstan tanpa harus menginjak pedal gas. Biasanya fitur cruise control berguna saat melaju di jalan tol.

Mesin dan Harga
Perbedaan paling mencolok terdapat pada sektor mesin dan harga. Mobil Toyota Kijang Innova tipe tertinggi dijual seharga Rp402,4 juta hingga Rp423,8 juta. Mesin yang digunakan adalah diesel 2.400 cc bertenaga 149 hp/3.400 rpm dan torsi 400 Nm/1.600 rpm.

Sedangkan Innova Crysta di India banderolnya lebih murah, yaitu 1,8-1,9 juta rupee atau sekitar Rp360 juta hingga Rp380 jutaan. Mesinnya pun lebih “buas” karena kapasitasnya 2.800 cc dengan tenaga 177 hp/3.400 rpm dan torsi 450 Nm/1.400 rom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya