SOLOPOS.COM - Toyota Corolla 50 Anniversary. (Autoevolution.com)

Mobil Toyota Corolla genap berusia 50 tahun.

Solopos.com, NEW YORK – Mobil sedan legendaris Toyota Corolla genap berusia setengah abad tahun ini. Sebagai bentuk perayaan, Toyota meluncurkan Corolla edisi spesial dalam pameran New York Auto Show 2016 di Amerika Serikat (AS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Autoevolution, Sabtu (26/3/2016), mobil Toyota Corolla edisi spesial itu diberi nama Corolla 50th Anniversary. Berbeda dari edisi standarnya, tampilan dan fitur Corolla spesial diklaim lebih eye catching.

Perubahan paling mencolok tampak pada hadirnya pelek 17 inci berwarna abu-abu. Bumper dan lampu depan-belakang memiliki detail baru, tersemat pula emblem chrome 50th Anniversary pada pintu bagasi.

Selain itu sekujur bodi yang dibalut warna magenta gelap diklaim eksklusif karena belum pernah digunakan sebelumnya pada seri Corolla.

Masuk ke dalam kabin, terdapat perangkat hiburan lengkap dengan sistem navigasi didukung layar sentuh tujuh inci. Fitur lain yang menjadi andalan adalah cruise control, lane departure alert, auto high beam, sistem smartkey, dan pencahayaan LED.

Tetapi untuk mendapatkan mobil Toyota Corolla 50th Anniversary sepertinya pembeli harus bergerak cepat. Sebab sedan empat pintu itu hanya dibuat terbatas, yakni sebanyak 8.000 unit.

Awalnya mobil Toyota Corolla diciptakan sebagai mobil keluarga di Jepang tahun 1966 silam. Ternyata sedan rival Honda Civic itu juga diminati di 150 negara lain termasuk Indonesia. Tercatat saat ini Corolla sudah mencapai generasi ke-11 dengan populasi 43 juta unit di seluruh dunia.

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya