MOBIL TOYOTA : Calya Banjir Peminat, Toyota Kewalahan Penuhi Pesanan
Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy (tengah), menggelar jumpa pers terkait tagline baru Toyota, yakni Lets Go Beyond, di Paragon Mall, Semarang, Rabu (14/9/2016). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Mobil Toyota keluaran terbaru, yakni Calya, dibanjiri pesanan.

Solopos.com, SEMARANG — Kehadiran mobil keluaran terbaru, Calya, diklaim PT Toyota Astra Motor (TAM) mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan membanjirnya surat pesanan kendaraan (SPK) dari para konsumen.

Banyaknya pesanan peminat Toyota Calyaitu membuat PT TAM selaku distributor mobil-mobil Toyota, termasuk Calya, mengaku kewalahan. “Target awal kami kemarin [Agustus] Calya bisa terjual 8.000 unit-9.000 unit. Tapi, kenyataannya setelah diluncurkan jumlah pesanannya lebih dari yang kami harapkan,” ujar Executive General Manager TAM, Anton Jimmi Suwandy, pada acara Lets Go Beyond Central Java di Paragon Mall, Semarang, Rabu (14/9/2016).

Anton menyebutkan selama bulan Agustus 2016 pemesanan Toyota Calya di Indonesia mencapai 16.000 unit. Jumlah itu meningkat selama bulan September 2016 menjadi 21.400 unit. Menghadapi besarnya animo masyarakat itu membuat pihaknya kewalahan memenuhi pesanan. Hal ini dikarenakan dalam satu bulan, pabrik PT Toyota Astra Motor (TAM) hanya mampu memproduksi 8.000 unit-9.000 unit mobil.

"Untungnya dari pihak konsumen juga mau bersabar menunggu pesanan mobilnya. Mereka mau menunggu meski 1-2 bulan. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih. Kami juga akan mengusahakan akan pesanan cepat selesai," ujar Anton.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho