SOLOPOS.COM - Toyota C-HR. (Caranddriver.com)

Mobil Toyota C-HR disebut-sebut meluncur Januari 2016 mendatang.

Solopos.com, DETROIT – Desain mobil konsep Toyota C-HR memang sudah final, bahkan Toyota menyebut calon penantang Honda HR-V itu siap diproduksi. Kabar terbaru menyebut mobil crossover itu dirilis awal tahun depan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir laman Caranddriver, Kamis (24/12/2015), kabar itu diungkapkan oleh seorang sumber anonim dari internal Toyota Amerika Serikat (AS). Ia menyebut mobil Toyota C-HR versi produksi akan meluncur perdana lewat Detroit Auto Show 2016.

Jika sesuai rencana, salah satu pameran otomotif terbesar di Negeri Paman Sam itu akan digelar 11-24 Januari 2016 mendatang di Detroit, AS.

Sumber itu menjelaskan Toyota C-HR versi produksi akan dibekali mesin bensin 1.200 cc yang diadopsi dari mobil hatchback Toyota Auris. Tenaganya pun tidak berubah, tetap 114 daya kuda dengan torsi 184,3 Nm.

Ia juga menambahkan C-HR akan memiliki varian dengan mesin hybrid yang dicomot dari Toyota Prius. Jeroannya menggunakan mesin bensin 1.800 cc turbocharged yang dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 121 daya kuda.

Sebagai informasi, konsep mobil Toyota C-HR muncul kali pertama di Paris Motor Show 2013. Sedangkan penampilannya yang terbaru dilakukan di Frankfurt Motor Show 2015 yang digelar di Jerman, September lalu.

Sekilas, Toyota C-HR seperti gabungan antara Honda HR-V dan konsep Nissan Gripz. Tampilannya elegan namun di beberapa sisi, ia tetap memiliki tarikan garis bodi yang tidak bisa disebut kalem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya