SOLOPOS.COM - Spyshot bodi samping LCGC Toyota Calya. (Otomania.com)

Mobil Toyota Calya punya tampang mirip Yaris dan bodi mirip Kijang Innova.

Solopos.com, JAKARTA –PT Toyota Astra Motor (TAM) menyiapkan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) baru bernama Calya. Persis Datsun Go+, kakak Toyota Agya itu juga memiliki tiga baris kursi dan mampu memuat tujuh orang (7-seater).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dalam foto yang diunggah laman Otodriver dari Otomania, Rabu (25/5/2016), mobil Toyota Calya berkelir abu-abu itu memiliki wajah mirip hatchback Yaris versi Eropa namun dengan desain lampu utama dan grille yang diadopsi dari Avanza Veloz.

Menariknya, dimensi bodi samping yang memanjang ke belakang serta bentuk jendelanya sedikit mengingatkan kepada Toyota All New Kijang Innova. Sekilas lampu belakangnya pun tampak sama, namun lebih mirip dengan lampu Avanza yang dibalik.

Sementara dilaporkan Autonetmagz, mobil Toyota Calya akan menggendong mesin 3NR-FE 1.200 cc yang saat ini digunakan pada Etios. Tetapi mesin tersebut telah mendapat pengembangan dengan teknologi Dual VVT-I supaya lebih bertenaga.

Spyshot wajah dan buritan LCGC Toyota Calya. (Otomania.com)

Spyshot wajah dan buritan LCGC Toyota Calya. (Otomania.com)

Mesin itu bakal dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Tetapi tidak menutup kemungkinan LCGC berbasis Agya itu akan hadir pula dalam versi transmisi otomatis, tergantung besarnya penjualan nantinya.

Karena merupakan LCGC, mobil Toyota Calya tentunya wajib mengonsumsi bahan bakar RON 92 atau setara Pertamax sesuai regulasi pemerintah. Seperti Satya pada Honda Brio dan Panca pada Datsun Go, nama Calya sepertinya juga diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti tiada cacat atau sempurna.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya