SOLOPOS.COM - Teaser All New Kijang Innova. (Toyota-astra.co.id)

Mobil Toyota Kijang Innova 2015 sudah diincar konsumen kendati belum resmi diluncurkan.

Solopos.com, SOLO — Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek Toyota di Indonesia belum resmi meluncurkan generasi teranyar Kijang Innova. Namun, masyarakat Soloraya sudah banyak yang memesan mobil tersebut ke diler resmi Toyota.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Supervisor Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Eddy Pramono, mengaku sudah mendapatkan pesanan Kijang Innova generasi terbaru dari 50 orang. Mereka tertarik memesan meski belum ada peluncuran resmi dari Toyota.

“Sudah cukup lama masyarakat memesan Kijang Innova terbaru, padahal dulu kami belum ada sosialisasi. Mungkin pelanggan tahu dari Internet jadi banyak yang memesan,” katanya kepada Solopos.com di sela-sela Nasmoco Fiesta di Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (14/11/2015).

Sales Support Manager New Ratna Motor Semarang, Harsono, mengatakan market share Kijang Innova di Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta mencapai lebih dari 80%. Dia optimistis kehadiran generasi teranyar Kijang Innova bakal terus mendongrak penjualan mobil segmen medium multi purpose vehicle (MPV).

“Toyota memiliki konsumen loyal sehingga kami optimistis Kijang Innova terbaru ini bisa diterima masyarakat. Perubahannya sangat luar biasa, bukan hanya tampilan luar tapi juga interior dan engine,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di sela-sela pameran, Sabtu.

Menurutnya, banyaknya masyarakat yang memesan kendaraan tersebut merupakan bukti tingginya antusias masyarakat terhadap Kijang Innova. “Pelanggan yang bisa mendapatkan Kijang Innova terbaru pun bakal memiliki rasa prestige yang membanggakan bagi mereka,” paparnya.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, generasi ternyanyar Kijang Innova tersebut dijual on the road (OTR) di wilayah Soloraya di kisaran Rp289,9 juta-Rp431,9 juta.

Sementara, dalam pameran itu Nasmoco membidik target 225 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama penyelenggaraan pameran tersebut. “Target kami masing-masing cabang diler 75 SPK. Nasmoco memiliki banyak prosek karena cukup banyak pengunjung yang datang. Apalagi selama event banyak program-program benefit dan tambahan yang menguntungkan,” ujarnya.

Diluncurkan Akhir November 2015
Sementara, Marketing Communication Head Office Nasmoco Group Semarang, Patria Aviantara, mengatakan generasi teranyar Kijang Innova diluncurkan pada Senin (23/11/2015) di Jakarta. Sementara, di Semarang akan dikenalkan ke publik pada Selasa (24/11/2015).

Sedangkan, di Solo peluncurkan dilakukan di atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (28/11/2015). “Acara itu akan dibarengkan dengan gathering konsumen Toyota Soloraya. Rencananya, acara itu dimeriahkan penyanyi, Katon Bagaskara serta penampilan band-band,” paparnya di pameran, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya