SOLOPOS.COM - Shoqib Angriawan Model berfoto bersama dengan Toyota Grand New Veloz dalam event Avanza Family Fun di Assalaam Hypermarket, Pabelan, Sukoharjo, Minggu (25/10/2015). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Mobil Toyota All New Kijang Innova sudah diincar konsumen kendati belum diluncurkan.

Solopos.com, SUKOHARJO — Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merek Toyota di Indonesia belum resmi mengumumkan peluncuran generasi teranyar mobil Toyota Kijang Innova. Namun demikian, masyarakat di Soloraya sudah banyak yang memesan ke diler resmi Toyota untuk mendapatkan All New Kijang Innova.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Supervisor Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Eddy Pramono, mengaku sudah mendapatkan pesanan dari 50 orang di Soloraya. Mereka penasaran dan langsung memesan mobil Toyota All New Kijang Innova ke diler setempat.

“Padahal, kami belum ada sosialisasi, tetapi sudah ada 50-an pelanggan yang inden All New Kijang Innova. Mungkin pelanggan tahu dari internet jadi banyak yang memesan,” katanya saat ditemui Solopos.com dalam event Avanza Family Fun di Assalaam Hypermarket, Pabelan, Sukoharjo, Minggu (25/10/2015).

Tak sekadar ganti body, generasi teranyar Kijang Innova akan mengalami perubahan total, dari interior hingga mesin. Dia mengatakan mobil Toyota Kijang Innova saat ini masih menjadi pilihan masyarakat di segmen medium multi purpose vehicle (MPV). Bahkan, kijang Innova saat ini menguasai pangsa pasar di Soloraya.

Tercatat, rata-rata penjualan Kijang Innova di Nasmoco Slamet Riyadi mencapai 30 unit per bulan. Dengan penjualan tersebut, Kijang Innova mampu memberi kontribusi penjualan hingga 20%. Saat ini, Kijang Innova dibanderol seharga Rp260 jutaan hingga Rp343 jutaan.

Sementara, dalam event Avanza Family Fun di Assalaam Hypermarket sudah ada sekitar 26 surat pemesanan kendaraan (SPK) hingga Minggu (25/10/2015) sore. Menurutnya, jumlah tersebut lebih baik ketimbang tidak ada event.

Dari jumlah tersebut, sekitar 12 SPK di antaranya merupakan Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Saat ini, Avanza maupun Veloz masih menjadi backbone penjualan Toyota di Soloraya. Tercatat, kendaraan di segmen low MPV tersebut mampu memberikan kontribusi penjualan sekitar 50%. Grand New Avanza dibanderol seharga Rp183,5 juta-Rp210 juta, Grand New Velos Rp210 juta-Rp230 juta, dan Toyota Agya Rp105 juta-Rp130 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya