SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mobil Tesla S di seluruh dunia kini dapat berjalan tanpa sopir.

Solopos.com, KALIFORNIA – Pabrikan mobil listrik Amerika Serikat, Tesla resmi menyalip proyek mobil Google Car. Pasalnya, seluruh mobil Tesla S kini dapat mengaktifkan fitur berkendara tanpa sopir (autopilot).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

CEO Tesla, Elon Musk dalam kicauannya di jejaring sosial Twitter mengatakan fitur autopilot dapat diunduh untuk mobil Tesla S di seluruh dunia. Kendati demikian, tidak semua negara memperbolehkan mobil berjalan tanpa sopir sepenunya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sudah menerima persetujuan, saat ini fitur autopilot sudah dapat dinikmati sedan S di seluruh negara kecuali Jepang karena masih dalam tahap penelitian,” kicau @elonmusk di Twitter, Senin (26/10/2015).

Dikutip Solopos.com dari laman Dailymail, untuk menikmati fitur autopilot pemilik Tesla S hanya perlu mengunduh pembaruan software versi 7.0 lewat layar pada head unit mobil.

Setelah software pembaruan tersebut diaktifkan, fitur autopilot akan berkoordinasi dengan perangkat Global Positioning System (GPS), sensor parkir, dan kamera yang sudah tertanam pada mobil Tesla S.

Hasilnya, mobil listrik yang di Indonesia dijual seharga Rp2 miliar itu mampu mengontrol jalannya mobil, berpindah jalur, dan parkir paralel secara mandiri.

Meskipun begitu, beberapa pihak yang telah menjajal fitur autopilot pada mobil Tesla S mengatakan sebaiknya pengemudi tetap duduk di belakang setir. Sebab tidak semua jenis jalan dapat dipantau dengan baik oleh kamera dan sensor pada mobil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya