SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Tiga orang terluka setelah mobil yang mereka tumpangi terjun ke sungai wilayah Karangwuni, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Minggu (2/12/2018). 

Mobil jenis sedan itu dikemudikan Didik Rusdiansyah, 32, warga Dukuh Munggung, Desa Munggung, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, dan membawa dua penumpang. Tidak ada korban jiwa tetapi ketiga orang di mobil mengalami luka dan menjalani rawat jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu, bagian atap mobil ringsek. Kendaraan tersebut sudah dievakuasi dan sudah dibawa ke Pos Satlantas Tawangsari, Sukoharjo. 

Seorang warga Weru, Wahyono, saat dihubungi Solopos.com, bercerita mobil melaju dari arah Gunungkidul diduga akan ke Klaten. 

“Dua hari ini [Sabtu dan Minggu] ada dua kejadian mobil masuk sungai tetapi di tempat berbeda. Pagi tadi [Minggu] saat di gedung olahraga saya mendapatkan cerita mobil tercebur ke sungai Karangwuni.”

Dia menduga pengemudi kurang berhati-hati karena lokasi terceburnya mobil di jembatan yang sedang diperbaiki. “Situasi arus lalu lintas tidak padat kok bisa mobil masuk sungai. Kondisi jalan berbeda dengan lokasi kejadian mobil masuk sungai Sabtu kemarin di mana mobil yang dikemudikan seorang cewek masuk sungai karena medan jalan menikung tajam. Bagi yang tidak biasa melintas dan skill mengemudi kurang baik bisa celaka. Namun di Karangwuni ini, medan jalannya biasa,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Weru, AKP Muhammad Busro, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, mengatakan mobil yang terjun ke sungai itu berjenis sedan berpelat nomor AB 1143 DF. Menurutnya, peristiwa terjadi pada pukul 03.15 WIB di ruas Jalan Watukelir, Weru-Cawas, Klaten, tepatnya di jembatan Ngampas RT 01/RW 04, Desa Karangwuni,  Kecamatan Weru, Sukoharjo.

Tiga penumpang terluka dan menjalani rawat jalan, yakni pengemudi mobil, Didik Rusdiansyah, mengalami luka lecet di tangan dan dada nyeri, Wahyudi, 35 dan dan Kurniawan, 25, keduanya warga Dukuh Pocong RT 04/RW 06, Desa Candirejo, Weru, Sukoharjo. 

Wahyudi menderita luka di kelopak mata kiri sobek sedangkan Kurniawan menderita luka lecet pada bagian kepala samping.

“Mobil melaju dari arah barat [Gunungkidul] hendak ke timur [Klaten] sesampai di TKP pengemudi diduga kurang konsentrasi dan mengantuk akhirnya tergelincir di jembatan yang baru di perbaiki.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya