SOLOPOS.COM - Bugatti Chiron. (Leftlanenews.com) (1)

Mobil tercepat sejagat meluncur di Geneva Motor Show 2016.

Solopos.com, JENEWA – Mobil coupe super mewah, Bugatti Chiron, resmi meluncur. Jet darat asal Prancis itu menjadi penerus gelar mobil tercepat di dunia dari pendahulunya, Bugatti Veyron.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sebagai mobil tercepat di dunia, seperti dilansir laman Leftlanenews, Kamis (3/3/2016), Bugatti Chiron mendapat jantung pacu berupa mesin W16 8.000 cc dengan empat buah turbocharger 2-stage.

Semburan tenaga dari mesin “monster” itu  sangat mencengangkan, mencapai 1.500 hp atau setara 10 kali tenaga Toyota Fortuner. Tenaga tersebut 50 persen lebih besar dari semburan yang dihasilkan mesin Veyron.

Torsi yang dihasilkan juga tak kalah mengerikan, yakni 1.599 Nm yang dapat digapai pada putaran mesin 2.000 rpm hingga 6.000 rpm. Alhasil akselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 km/jam dapat dirampungkan dalam 2,5 detik saja.

Dalam pameran otomotif Geneva Motor Show 2016 di Jenewa, Swiss, Bugatti menyebut kecepatan maksimum Chiron adalah 464 km/jam. Tetapi khusus unit yang dijual, kecepatannya dipangkas menjadi 410 km/jam.

Sektor tampilan juga tak kalah mengagumkan. Grille berbentuk sepatu kuda khas Bugatti masih dipertahankan. Tetapi dibandingkan dengan Veyron, Chiron memiliki lekukan lebih agresif, lampu kombinasi LED dan laser, serta pelek baru.

Pemandangan di dalam kabin juga tampak mewah dengan balutan bahan kulit krem cerah yang dipadukan dengan aksen serat karbon dan chrome.

Bugatti Chiron rencananya diproduksi sebanyak 500 unit dan saat ini sudah ada tiga unit yang dipesan. Satu unit mobil tercepat di dunia itu dijual seharga US$2,6 juta atau sekitar Rp34,6 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya