SOLOPOS.COM - Director of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Osamu Iwaba (kanan) melihat mobil Mitsubishi Xpander yang dipamerkan di diler PT Borobudur Oto Mobil (BOM) Jalan Kolonel Sugiyono, Senin (14/8/2017). (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

Mobil terbaru keluaran mitsubishi, Xpander

Harianjogja.com, JOGJA-Mitsubishi secara resmi telah mengenalkan produk terbarunya Xpander kepada masyarakat Jogja, bersamaan dengan pembukaan diler di Jalan Kolonel Sugiyono, Senin (14/8/2017). Mobil kelas multi purpose vehicle (MPV) ini ditarget dapat terjual sampai 100 unit per bulan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

General Manager Deta Group selaku perusahaan penjual produk Mitsubishi Ana Mukhlisin menyampaikan, selama ini penjualan produk Mitsubishi untuk kelas mobil penumpang atau passenger car masih didominasi Pajero Sport dengan market share sekitar 39%.

“Targetnya [Xpander] 100 unit jadi melebih Pajero. Pajero sekitar 50 unit [per bulan],” katanya di sela-sela acara peresmian diler Senin kemarin.

Meski kehadirannya melengkapi jajaran MPV, tetapi menurutnya, mobil ini hadir dengan diferensiasi produk yang berkelas, baik untuk segi interior maupun ekterior. Diferensiasi ini yang membuat mobil ini hadir dengan tagline Your Next Generation MPV.

Xpander memiliki panjang 4.475 milimeter atau lebih panjang dari mobil sekelas MPV lainnya. Panjangnya hampir menyerupai mobil Innova yang mencapai 4.735 mm. Xpander juga menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc dan hadir dengan transmisi manual dan metik. Velg yang digunakan juga berukuran 16 sehingga membuat tampilan mobil ini gagah dan sporty.

Mitsubishi Xpander hadir dengan enam tipe yaitu 1.5L GLX (4×2) M/T yang dijual Rp195,3 juta, 1.5L GLS (4×2) M/T Rp215,2 juta, 1.5L Exceed (4×2) M/T Rp221,4 juta, 1.5L Exceed (4×2) A/T Rp231,9 juta, 1,5L Sport (4×2) A/T Rp244,35 juta, dan 1.5L Ultimate (4×2) A/T Rp252,6 juta.

“Kami bikin produk yang tidak sekadar murah tapi berkualitas” kata Anam.

Menurutnya, peminat Xpander cukup banyak. Secara nasional, mobil ini baru dikenalkan pada publik di event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Jakarta pada 10 Agustus lalu. Meski baru dikenalkan pada masyarakat belum lama, tetapi minat masyarakat untuk membeli produk baru ini cukup tinggi. Hal tersebut dapat terlihat dari jumlah pemesanan yang sudah terjadi sejak Juli 2017.

Anam mengatakan, sampai saat ini sudah ada 100 konsumen yang pesan. Bahkan ada pula konsumen yang langsung memesan ke Jakarta. Meski inden, pihak diler akan aktif memberikan verifikasi terkait kepastian pemesanan Xpander tersebut.

Bagi konsumen yang memesan mulai 10 Agustus-31 Oktober akan mendapat benefit berupa jasa servis dan sparepart gratis sampai 50 kilometer atau selama tiga tahun.

“Kami akan beri benefit karena telah mau menunggu lama,” katanya.

Ia mengatakan serah terima pada konsumen dipekirakan bisa dilakukan pada September. Hanya karena produktivitasnya masih belum banyak, diler memberikan keuntungan yang menarik bagi konsumen untuk tetap setia menunggu.

Pasar Lesu
Anam mengakui, kondisi bisnis otomotif pada 2016 memang lesu. Namun ia optimitstis kondisi tersebut akan membaik pada 2017 mengingat Mitsubishi sudah melakukan investasi besar-besaran, mulai dari penambahan diler sampai peluncuran produk baru.

Presiden Direktur Deta Group Umar Dani mengatakan, peluncuran di Jogja kemarin  bersamaan dengan peluncuran Xpander di Semarang, Makassar, dan Bandung.

“Kami yakin [Xpander] mobil terbaik di kelasnya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya